ADVERTISEMENT

Viral Suami Ingin Poligami Malah Minta Uang ke Istri untuk Nikah Lagi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 10 Okt 2022 11:04 WIB
Unggahan suami ingin poligami malah minta uang ke istri dan saudara kandung, viral di media sosial. Unggahan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @abjefri.
Malaysia -

Suami ini viral karena menggunakan alasan mengikuti sunnah Nabi untuk menghalalkan poligami. Keinginan seorang suami yang mau menikah lagi ini viral setelah warganet mengunggah isi layar percakapan melalui WhatsApp.

Dalam unggahan yang viral terlihat, tangkapan percakapan dalam bahasa Melayu di sebuah grup Whats App. Si suami mengatakan kepada istrinya soal keinginannya menikah lagi. Dia beralasan ingin mendapatkan ridho dari Allah. Bukan hanya itu saja, pria tersebut meminta istrinya untuk memberikan sumbangan uang untuk pernikahannya kelak.

"Kamu ingin jadi sponsor buat suami kamu ini untuk menikah lagi? Suami ingin ikut syariat Islam. Ingin halalkan lelaki dan perempuan secara sah, supaya mendapatkan reda Allah," tulisnya pada percakapan lewat WhatsApp.

Unggahan suami ingin poligami malah minta uang ke istri dan saudara kandung, viral di media sosial.Unggahan suami ingin poligami malah minta uang ke istri dan saudara kandung, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @abjefri.

Tanpa rasa malu, pria asal Malaysia itu juga meminta sumbangan uang kepada saudara kandungnya sendiri untuk mewujudkan keinginannya poligami. Dia pun dengan bangganya membagikan percakapannya dengan sang istri, di dalam grup WhatsApp yang isinya kakak dan adiknya sendiri.

Saudara kandung pria tersebut sudah memberikan nasihat dan meminta supaya ia menjaga hati sang istri. Namun, pria itu malah tanpa rasa bersalah mengeluarkan potongan dalil dan hadist untuk menghalalkan keinginannya poligami.

"Seharusnya adik beradik mendukung karena sunah poligami," tulis pria yang tidak disebutkan namanya itu.

Unggahan suami ingin poligami malah minta uang ke istri dan saudara kandung, viral di media sosial.Unggahan suami ingin poligami malah minta uang ke istri dan saudara kandung, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @abjefri.

Dilansir dari Mstar, unggahan di Twitter itu soal suami yang minta uang pada istrinya untuk poligami itu sudah mendapatkan lebih dari 5.200 Retweets. Rata-rata warganet mengecam aksi pria tersebut.

"Sudah miskin minta sponsor pula, ini belum melihat muka. Ada keinginan buat menikah dan ikuti sunnah," ucap netizen.

"Enak aja ucap ikuti sunah Nabi. Tidak sadar diri, ingin pasangan lagi malah minta adik beradik menanggung pernikahannya. Sekolah gak sih dia ini?" emosi netizen lainnya.

"Padahal tidak mampu, tapi ingin terlihat mampu. Harap istrinya minta berpisah saja. Buang saja lelaki seperti ini," saut netizen lainnya.

(gaf/eny)