ADVERTISEMENT

Viral Verificator

Viral Pasangan Yogyakarta Gelar Pernikahan Metaverse Pertama di Indonesia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 06 Jul 2022 05:59 WIB
Pernikahan metaverse pertama di Indonesia. Foto: Dok. pribadi Daniel Oscar. Pernikahan metaverse pertama di Indonesia. Foto: Dok. pribadi Daniel Oscar.

Oscar mengungkapkan hasil dari riset yang ia lakukan bersama dengan beberapa kolega, acara pernikahan metaverse ini merupakan yang pertama di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

"Di sisi lain, teknologi acara pernikahan metaverse yang kami kembangkan ini menurut kami tergolong baru dan belum pernah ada yang serupa di dunia, karena para tamu cukup menggunakan perangkat smartphone untuk mengakses metaverse acara pernikahan kami," tuturnya.

Pasangan Daniel Oscar Baskoro dan Erlinda Aji Ayuningrum menggelar acara pernikahan metaverse viral.Pasangan Daniel Oscar Baskoro dan Erlinda Aji Ayuningrum menggelar acara pernikahan metaverse viral. Foto: Dok. pribadi Daniel Oscar.

Perangkat smartphone sengaja Oscar pilih, supaya pernikahan metaverse ini mudah diakses oleh siapapu. Tamu tidak perlu menggunakan perangkat teknologi khusus seperti yang digunakan dalam pernikahan metaverse di negara-negara lain.

Bagi calon pasangan yang ingin mengadakan pernikahan metaverse, Oscar menyebutkan teknologi metaverse mempermudah bagi tamu yang tak bisa hadir.

"Tentunya acara pernikahan berbentuk metaverse yang kami buat ini merupakan hal yang unik dan baru bagi masyarakat, dan bisa saja menjadi tren di masa depan. Teknologi metaverse ini dapat menghilangkan batasan ruang atau fisik dalam sebuah pesta pernikahan, seluruh kolega, sahabat, keluarga, dapat diundang untuk dapat merasakan vibes kebahagiaan untuk memberikan doa restu kepada pasangan pengantin," pungkas Oscar.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)