Viral Pria Tidak Jadi Poligami karena Istri Melarang, Bikin Emosi Warganet

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 17 Mei 2022 15:57 WIB
Pria ini banjir kecaman dari warganet karena istrinya menolak untuk dipoligami. Foto: Dok. TikTok @helmi_juhari.
Malaysia -

Kisah pria yang meminta izin kepada istrinya untuk menikah lagi ini viral. Istrinya sedih dan melarang suaminya untuk poligami.

Pria yang viral itu mengunggah kisahnya lewat akun TikTok @helmi_juhari. Ia merekam saat istri dan anaknya yang sedang melihat-lihat souvenir.

"Aku izin ke istri untuk nikah sekali lagi. Sedang ajak membeli barang Minang lagi. Tapi aku tahu, hati dia tidak ridho 100% karena berbagi suami sangat sulit bagi setiap wanita. Habis ini aku akan meyakikan istri kalau aku akan berlaku adil," tulis @helmi_juhari.

Istrinya terlihat ceria, namun Helmi tahu hati wanita itu akan sangat sedih jika dia menikah lagi. "Dia coba tunjuk ceria depan aku, tapi aku tau dia tengah sedih. #poligami #kawindua #sunnah," tulis keterangan video akun TikTok @helmi_juhari.

Pria yang berasal dari Malaysia ini merasa sang istri sudah menemani di saat suka dan duka bersama. Ia merasa tidak adil karena ingin menikah lagi di saat sudah hidup senang.

"Aku berpikir semalam, istri pertama bisa hidup susah waktu awal kita menikah. Datang calon istri kedua, menikah saat sudah hidup senang. Adilkah seperti itu? tanya Helmi.

Unggahan selanjutnya, ia mempertanyakan keputusannya untuk menikah lagi. Hatinya terketuk ketika membaca salah satu komentar warganet. "Terbaca satu komentar netizen yang buat aku terkesan. Dia terima kamu saat kamu sedang susah, waktu motor pun kau pinjam dari ayah. Sekarang sudah kaya sedikit langsung cari baru, dasar pria sialan," tiru Helmi.

@helmi_juhari Dia cuba tunjuk ceria depan aku, tapi aku tau dia tgh sedih. #poligami #kawindua #sunnah ♬ Can We Kiss Forever? - Kina

Video unggahan Helmi soal niatan poligami itu sudah ditonton lebih dari 2 juta Views dan mendapatkan komentar pedas dari warganet.

"Tidak cukup 1 kah?" tanya akun @thersheee.

"Sunnah Nabi ialah nikah satu kali. Saidatina Khadijah hinggalah beliau meninggal. Setia hingga ujung nyawa," ujar pengguna TikTok @Yasmin Yusof.

"Perkataan 'adil' itu mudah tetapi susah untuk dijalankan sebab adil dalam semua perkara termasuklah hati dan jaga hati pasangan itu," tutur @small circle✌️.

"Aku yang sakit hati melihat ini," emosi akun @min verda.

"Kasiannya istri dia😌," timpal akun @afrna_.

Helmi kemudian membuat video permintaan maaf karena ingin menikah lagi. "Aku kemudian merenungkannya, aku tidak akan menikah lagi. Terima kasih telah membuat aku sadar," kata Helmi.

(gaf/eny)