Pura-pura Kondangan, Pria Ini Curi Kotak Angpau Isi Uang Puluhan Juta

Hestianingsih - wolipop Senin, 09 Mei 2022 12:00 WIB
ilustrasi fokus wolipop pesta pernikahan Ilustrasi venue pernikahan. Foto: Thinkstock
Arizona -

Seorang pria ditangkap polisi karena pura-pura jadi tamu di pernikahan dan mencuri kotak angpau. Jumlah uang yang dicuri tak main-main, total mencapai puluhan juta rupiah.

Landon Earl Rankin adalah seorang mantan sheriff di kawasan Arizona. Pada Rabu (4/5/2022), ia ditangkap dengan tuduhan dua pencurian yang dilakukan di pesta pernikahan. Modusnya, ia berpura-pura jadi tamu undangan dan menukar kotak angpau berisi uang dengan kotak kosong.

Seperti diberitakan Associated Press, pihak kepolisian menjelaskan bahwa Landon menghadiri dua pesta pernikahan pada April 2022. Dia diduga mencuri dua kotak angpau yang isinya diperkirakan mencapai USD 3,000 - USD 6,000 ribu (Rp 43 jutaan - Rp 87 jutaan).

Landon ditangkap setelah aksinya terekam CCTV di venue pernikahan. Video tersebut memperlihatkan dia mengambil kotak angpau di salah satu pesta sebelum pergi meninggalkan venue dengan mobilnya.

Saat ditangkap, pria 54 tahun tersebut mengklaim kalau dia datang ke pernikahan tanpa diundang sekadar untuk mendengar janji suci yang diucapkan kedua mempelai. Dia mengaku itu dilakukannya sebagai cara untuk mengobati luka karena sedang menjalani proses perceraian.

Namun pengakuan itu hanyalah kebohongan. Ia bahkan dicurigai terlibat dalam sejumlah kasus pencurian kotak angpau pernikahan di area tersebut.

"Setelah penangkapan, polisi kemudian mengaitkannya dengan sebelas kasus pencurian kotak angpau pernikahan di East Valley," begitu keterangan dari polisi.

Landon diketahui pensiun dari Kantor Sheriff Pinal County, Arizona, pada 2015. Namun sempat aktif sebagai petugas cadangan hingga 2017.

Selain kasus pencurian, Landon juga dituntut atas penyalahgunaan obat. Saat ditangkap, pria tersebut kedapatan menyimpan fentanyl (obat penghilang rasa sakit dosis tinggi) dan methamphetamine (sabu-sabu).



Simak Video "Dekorasi Pernikahan Keluarga Cendana Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)