Viral Gegara Reunian, Mantan Murid Nikahi Gurunya yang Lebih Tua 11 Tahun

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 07 Jan 2022 06:00 WIB
Kisah cinta beda usia viral. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @anieshashim. Kisah cinta beda usia viral. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @anieshashim.

Dalam unggahannya, Anies mengatakan mantan muridnya tersebut sebelumnya tidak mengetahui jika dia adalah seorang ibu tunggal. Namun ia tetap yakin dengan pilihannya. Hingga akhirnya pada Juni 2021, mantan anak muridnya itu mulai mendekati Anies.

Pada Juli hingga Agustus 2021, keduanya mulai saling mengenal keluarga masing-masing. Dan akhirnya September 2021, mereka memutuskan untuk mengadakan acara khitbah atau lamaran, tanpa menjalin hubungan pacaran terlebih dahulu.

Pada Oktober dan November 2021, Anies dan mantan anak muridnya itu sibuk mempersiapkan acara pernikahan. Hari bahagia itu pun tiba, Anies resmi menikah pada Desember 2021.

"Kami tidak pernah pacaran. Habis tunangan, baru mulai keluar bersama. Itu pun kalau kami keluar, ada urusan persiapan pernikahan dan mengajak anak serta keluarga," ungkap Anies.

Wanita yang berusia 34 tahun itu mengungkapkan jika mantan anak muridnya itu sangat menjaga ikhtilath, atau dalam definisi syariah adalah berbaurnya lelaki dan perempuan yang non mahram dalam satu tempat yang memungkinkan munculnya dampak negatif.

Postingan tersebut langsung viral dan warganet membanjiri kolom komentar unggahan TikTok Anies. Netizen ada yang penasaran dengan kisah cintanya dan takjub dengan kisah cinta beda usia tersebut.

@anieshashim

Jodoh Allah itu sememangnya tak pernah dapat kita duga. Allah aturkan adalah yang terbaik buat hambaNya. May Allah ease me on my 2nd marriage 🤲🏻

♬ This to this - Hisokaswildcard💀🔪🖤⛓🛹

"Kalian saling mencintai saat dia masih sekolah atau sesudah dia lulus?" tanya akun @Nani.

"Jodoh tanpa mengenal usia. Semoga bahagia dunia dan akhirat. Sakinah mawaddah aamiin," doa pengguna TikTok @Mohd Aiman.

"Mukanya mirip," ujar akun @ceo of haah.

"Umur dia berapa dan umur kakak berapa?" tanya akun @Mohamad Azrizal.

"Drama terbaru : Guruku Istriku," tutur akun @Mr.fxnn___.

"Asalamualaikum cikguu saya doakan semoga dimurah rezeki dan dimudahkan segala urusan," doa akun @Azri Sabaruddin.

Wolipop sudah menghubungi Anies untuk mengutip perjalanan kisah cinta beda usia 11 tahun. Ia tidak menduga jika postingannya masuk For Your Page (FYP) di TikTok dan sampai viral ke Indonesia.

"Allahu..saya tidak sangka jika FYP. Saya saja hanya ingin throwback kenangan. Sebab kamu bukan menjalin hubungan dari zaman dia masih sekolah," kata Anies.

Anies sebelumnya sudah menikah dan mempunyai dua orang anak. Wanita yang berasal dari Malaysia ini tak menyangka jika mantan anak muridnya itu menyayanginya dengan tulus.

Tonton juga: Merasakan Tempat 'Healing' yang Lagi Viral di Tengah Kota Jakarta

[Gambas:Video 20detik]



Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)