Cerita Pengantin yang Viral Nikah di Gang Sempit Bekasi Biayanya Bikin Kaget

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 21 Des 2021 06:10 WIB
Foto acara pernikahan Annisa dan Reva yang viral di media sosial. Foto: Dok/@mingart.decoration_karawang. Foto acara pernikahan Annisa dan Reva yang viral di media sosial. Foto: Dok/@mingart.decoration_karawang.

Annisa menjelaskan jika acara pernikahannya tersebut digelar di rumah suaminya yang berada di Desa Ganda Mekar Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat. Ia juga mengungkapkan alasan memilih lokasi tersebut untuk acara pesta pernikahannya.

"Karena acara akad nikah sudah dilaksanakan di gedung Istanaku, Bekasi tanggal 29 Mei 2021. Dan ini resepsi keluarga pihak suami. Jalan akses masuk ke kampung," ungkap Annisa kepada Wolipop, Senin (20/12/2021).

"Untuk ide lokasi memilih orangtua dari pihak suami. Alasannya memilih tempat itu karena mempunyai lahan luas," lanjut Annisa.

Dekorasi pernikahan viral di gang sempit.Dekorasi pernikahan viral di gang sempit. Foto: Dok. @mingart.decoration_karawang.

Budget Acara Pernikahan

Annisa mengaku jika acara resepsi pernikahan di gang sempit yang merupakan lahan keluarga suaminya itu sudah dipersiapkan selama satu bulan. Dan mereka tidak mengalami hambatan berarti saat ingin menggelar resepsi meski di area gang sempit. Berapa biaya yang dihabiskannya?

"Mulai dari dekorasi, wedding organizer, makeup dan gaun, PG, Hiburan, sekitar Rp 450 juta, di luar biaya catering, dan baju seragam," kata Annisa

Dekorasi acara pernikahannya viral di media sosial, Annisa langsung memberikan tanggapannya. "Aku kaget nggak menyangka bisa sampai seviral itu, tapi senang juga tanggapan orang-orang positif," ucapnya.

Bagi kamu yang ingin mengadakan acara pernikahan di gang sempit, Annisa memberikan tipsnya.

"Bagi aku pernikahan itu sekali seumur hidup, jadi sebisa mungkin dibuat persiapan dari jauh-jauh hari untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan lokasi yang akan di dekorasi agar terkonsep dan bisa berkoordinasi dengan baik," tuturnya.

"Jadi buat calon pengantin yang ingin menikah di gedung, rumah, ataupun di gang seperti aku kemarin, tidak perlu malu ataupun gengsi karena selagi ada lahan yang sekiranya cukup luas, persiapan yang matang dan dapat berkoordinasi dengan baik dengan tetangga dan orang sekitar, kenapa tidak menikah di rumah sendiri," pungkas Annisa dengan ramah.

Dekorasi pernikahan viral di gang sempit.Dekorasi pernikahan viral di gang sempit. Foto: Dok. @mingart.decoration_karawang.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)