Viral Wanita Berambut Pirang Minta Pakai Paes Saat Nikah, Hasilnya Bikin Kaget

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 09 Des 2021 06:00 WIB
Viral wanita rambut pirang memakai paes. Foto Wanita rambut pirang di paes. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @hairdobyporoo.ro.
Bekasi -

Pengantin wanita yang mengusung adat Jawa tak lepas dari riasan paes. Paes adalah riasan berupa lekukan-lekukan di dahi dan biasanya berwarna hitam. Bagaimana jadinya jika pengantin yang ingin memakai paes rambutnya pirang?

Inilah yang dialami seorang hair stylist pengantin yang membagikan kisahnya di akun TikTok @hairdobyporoo.ro. Dalam video unggahannya, penata rambut pengantin itu awalnya terkejut melihat wanita yang ingin dipaes tapi rambutnya pirang.

"Mau di paes tapi rambutnya bule???? Kaget banget loch (KBL) sasak abiezzZzz.. eh kok luchu banget lochh (LBL) rambutnya. Buat paesnya semprot hairspray hitam ya bestie. CBL CBL Chakep Banget Loch #fyp #tbl #paes," tulis akun TikTok @hairdobyporoo.ro.

Viral wanita rambut pirang memakai paes.Viral wanita rambut pirang memakai paes. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @hairdobyporoo.ro.

Berdasarkan unggahannya terlihat si penata rias dan rambut tersebut akhirnya mengubah warna rambut sang pengantin menjadi hitam. Dia menggunakan hairspray hitam untuk rambut bagian depan pengantin wanita tersebut.

Hingga Rabu (8/12/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,3 juta Views, mendapat 68 ribu Likes dan 243 komentar. Warganet ada yang kaget dan kagum dengan riasan paes sang pengantin.

"Oot, kalau ngebersihin hairspray giman ya?" tanya akun @Rismaindhy93.

"Kereeen banget kak🥰," puji akun @erna ariesty29.

"Baru ini liat pengantin Jawa rambutnya blonde. 🥰🥰🥰 keren banget kakanya," kagum akun @DANI's_HAIRCUT ✅.

"Penasaran kalau disasak gitu pas udahnya rambutnya susah disisir gak si?" tanya akun @🚁.

"Gak kebayang pas selesai acara terus rapihin lagi rambutnya😳rontoknya pas disisir," ucap akun @Vichayla Khanza.

"Memang kalau paes rambutnya gak boleh bule karena apa?" penasaran akun @Anita Anggraeni.

"Pasti rambutnya susah mau ngelurusin lagi? Soalnya kena bleaching pasti kering + disasak 😭??" timpal akun @𝐧𝐨𝐭𝐮𝐫𝐜𝐫𝐮𝐬𝐡♡︎♥︎.

@hairdobyporoo.ro

CBL CBL Chakep Banget Loch ##fyp ##tbl ##paes

♬ LOCA LOCA - PRODUK_CIKUYA_LEBAK✅

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Shinta Rimba yang mengunggah video pengantin rambut pirang dipaes tersebut di akun TikToknya. Ia mengatakan jika wanita yang berada di dalam video itu adalah muse atau model. Dan wanita dalam video tersebut bukan pengantin yang ingin menikah.

Hair stylist yang tinggal di Bekasi, Jawa Barat itu mengatakan model yang ada di video tersebut berambut pirang saat hendak dipaes. "Pas lihat dia pirang aku senang, karena kalau rambut pirang karena bleaching itu lebih gampang nyasaknya," ungkap Rimba melalui Whatsapp kepada Wolipop, Rabu (8/12/2021).

Wanita 23 tahun itu menjelaskan tema riasan pengantin model tersebut adalah Jawa Yogyakarta putri dan dirias oleh @byannissabudi. Ia juga menceritakan kesulitan saat merias model tersebut.

"Kesulitannya deg-degan saat aplikasi hairspray hitam, takut kena wajah. Aku lebih hati-hati saja kalau pake hairspray hitam," lanjut Rimba.

Wanita yang viral di media sosial.Wanita yang viral di media sosial. Foto: Dok. @byannissabudi.

(gaf/eny)