Viral Calon Pengantin Ditinggal Calon Suami dan Ditipu WO di Hari Pernikahan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 18 Nov 2021 05:59 WIB
Bride In Bedroom Having Second Thoughts Before Wedding Postingan viral wanita yang gagal nikah. Foto: Dok. Tangkap layar akun Instagram @sylvara.makeup.
Bogor -

Pengantin wanita ini gagal menikah karena ditipu oleh jasa perencana pernikahan atau wedding organizer. Yang lebih miris, dia juga ditinggal calon suaminya di hari-H pernikahannya.

Kisah tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram MUA @sylvara.makeup. MUA Sylvara Makeup menceritakan jika saat hari-H pernikahan, ia tidak jadi merias calon pengantin karena tidak ada dekorasi dan catering di gedung yang sudah dipesan.

"Please more carefull saat memilih pasangan dan vendor wedding mu 😭😭🙏🏻," tulis @sylvara.makeup.

"Innalilahi hari ini gak jadi makeupin wedding. Keluarga CPW kena tipu WO (gedung gak dibooking, gak ada dekor dan catering, wo gak bisa dihubungin) Semoga keluarga tabah," tulis akun Instagram @sylvara.makeup lagi.

Makeup artist tersebut juga memperlihatkan kondisi ruangan di gedung yang seharusnya menjadi lokasi pernikahan. Dan terlihat tidak ada tanda-tanda persiapan acara pernikahan. Padahal ia dan tim henna sudah siap untuk merias pengantin wanita di gedung tersebut.

"Situasi venue masih bentukan barisan untuk acara vaksin. Jam 6 pagi gak ada dekor, gak ada WO, cuma team makeup aja yang datang karena aku di booking langsung sama CPWnya. Cuma makeup, baju, henna, dan keluarga CPW yang datang ke venue," tambahnya.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya, Sylvara juga sudah berkomunikasi dengan tim wedding organizer (WO) dan meminta akun Instagramnya. Namun pihak WO tidak mau memberikan akun Instagramnya dengan alasan sedang tidak aktif.

"Ini chat aku ke WO tanggal 9 November 2021 ditanyain IG katanya lagi gak aktif IG pribadi pun gak ngasih gak ada TM di venue. Dicari IGnya juga gak ada. Dikirim rundown cuma selembar. Gak jelas vedornya siapa," ucapnya.

Dan Sylvara juga mengisahkan, calon pengantin yang seharusnya dia rias tak hanya ditipu oleh wedding organizer. Calon penganton wanita (CPW) tersebut juga harus menelan pil pahit, karena calon pengantin pria (CPP) tidak hadir saat kejadian tersebut.

"Sekarang aku sudah di rumah CPW sudah terima dan sangat tegar. Dan kamu para vendor yang datang sudah diizinkan untuk pulang. Yang bikin syok adalah CPP tidak hadir sampai detik ini," kesalnya.

"CPW booking makeup H-1 bulan, CPW sempat prewedding H-7, sekarang CPP dan WO menghilang. Pelajaran buat yang mau menikah double check jodohmu dan vendormu," pesannya.

Situasi di gedung pernikahan, saat calon pengantin wanita gagal nikah.Situasi di gedung pernikahan, saat calon pengantin wanita gagal nikah. Foto: Dok/Sylvarani.

Salah satu vendor henna, Laela Mehendi yang bekerjasama dengan Sylvara Makeup juga menceritakan kejadian tersebut di Instagramnya. Dia menuliskan semua persiapan pernikahan pihak pria yang mengurusnya, mulai dari memesan gedung, wedding organizer dan lainnya.

"Dan ternyata dari pihak gedung hari ini gak ada booking acara apapun. Nyesek banget dan undangan semua sudah disebarin. Dan sekarang si lakinya itu hilang entah kemana dan si ceweknya pingsan dan pastinya mental dia kena dan trauma banget, jujur sedih banget," tulis Instagram @laela99.

"Tapi di balik semuanya Allah punya rencana baik, mungkin Allah tunjukin sekarang daripada nanti pada saat sudah sah jadi suami istri gak tahu apalagi yang terjadi. Semoga keluarga diberi kesabaran dan ketabahan atas kejadian ini," sautnya.

Hingga Rabu (17/11/2021) postingan tersebut sudah mendapatkan 5.760 Likes dan 549 komentar. Warganet ikut prihatin dan juga memberikan dukungan bagi CPW dan keluarga.

"Semoga keluarga diberikan kesabaran dan dimurahkan rezekinya lalu diganti dengan yg lebih baik. Aamiin," ucap akun @putrirahmahalamsyah.

"CPPnya gak ada juga, sakit sih 😣 tega banget," kesal pengguna Instagram @wandhadwiutari.

"Kasihan sama cpw dan keluarganya, ngga kebayang gimana perasaannya pas datang ke lokasi 😢😢semoga mereka nggak trauma😭," sedih akun @azizah_hairdo.

"Waduuh...ada lagi WO abal abal..semoga capeng dan keluarganya diberikan kesabaran dan ketabahan dan Allah ganti dengan yang lebih baik," ujar akun @mugni_assundawi.

"Sedih banget, hari bahagia dibuat ancur sm pasangan sendiri dan wo ga bertanggung jawab, semoga cpw sabar dan tabah😭😭😭," timpal akun @putriarina.

Pihak MUA menceritakan kejadian tersebut kepada Wolipop. Klik halaman selanjutnya.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Sylvarani sebagai pemilik MUA Sylvara Makeup yang membagikan kisah tersebut di akun Instagramya. Sylvarani membenarkan kejadian malang yang dialami calon pengantin wanita tersebut.

"Kejadian CPW ditipu oleh CPP karena CPP beserta vendor yang dibooking CPP tidak hadir, meliputi WO, dekorasi, catering serta gedung pernikahan itu benar terjadi. Seharusnya akad di jam 10 pagi, namun ketika saya sampai di gedung jam 6 pagi, satpam gedung memberi informasi bahwa tidak ada event acara pernikahan hari itu, tidak ada vendor dekorasi yang mendekor gedung," ungkap Sylvarani yang ikut panik kepada Wolipop, Rabu (17/11/2021).

Sylvarani menuturkan jika dirinya, vendor henna, CPW, dan keluarga CPW langsung terkejut dan panik saat melihat langsung ruangan gedung yang masih sepi dan tidak ada tanda-tanda suasana pernikahan.

"Perasaan syok dan kaget melihat situasi gedung yang gelap dan barisan kursi acara vaksin masih disana. Langsung saya dan teman saya kabari si CPW kondisi itu. Setelah CPW tiba dilokasi (tapi tidak turun dari mobil) dan ayah CPW datang memeriksa kondisi gedung terlihat syok, kecewa dan marah kepada si "Vendor Bodong"," kata Sylvarani.

Sylvarani juga menjelaskan jika sebelum hari H, ia merasa curiga kepada vendor wedding organizer. Pasalnya pihak WO tidak mengadakan teknikal meeting di gedung pernikahan pada H-7.

"Rundown pernikahan seadanya dan IG WO yang tidak jelas (saya chat ke WOnya minta IG tidak dikasih dengan alasan IG sedang tidak aktif karena ada perubahan manajemen)," tuturnya.

Situasi di gedung pernikahan, saat calon pengantin wanita gagal nikah.Situasi di gedung pernikahan, saat calon pengantin wanita gagal nikah. Foto: Dok/Sylvarani.

Kejadian menyedihkan calon pengantin wanita ditipu WO dan ditinggal calon suaminya di hari pernikahan tersebut terjadi pada 14 November 2021 di Puri Begawan, Bogor. Gedung tersebut salah satu kategori tempat pernikahan ternama di Bogor.

Sylvarani juga yang merekam sendiri video tersebut. Ia juga menuturkan reaksi CPW ketika gagal nikah.

"CPW sempat schock dan pingsan karena kecewa kepada CPP yang tidak hadir, sempat mendatangi keluarga pihak CPP. Ternyata CPP tidak hanya menipu CPW dan keluarga CPW tetapi juga keluarga CPP ikut ditipu oleh CPP," geram Sylvarani.

Menurut Sylvarani, kabar terkini calon pengantin wanita yang ditipu itu sudah melapor ke Polres Bogor Timur. Kondisi CPW Juga sudah jauh lebih tenang dan bisa semangat kembali menjalani hidup.

"Dan si pelaku sudah ngechat si CPW katanya mau datang minta maaf, tapi sampai sekarang belum keliatan batang hidungnya," geram Sylvarani.

(gaf/eny)