Suami Kena Tipu Rp 8,5 M, Penipunya Ternyata Istri Sendiri

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 13 Nov 2021 12:00 WIB
People problems, poverty. Foto: Getty Images/iStockphoto/kieferpix
Jakarta -

Seorang wanita yang berasal dari Connecticut terpaksa harus berhubungan dengan pihak kepolisian karena dituduh telah mencuri uang dari suaminya sebanyak lebih dari Rp 8,5 miliar. Demi menutupi pencurian yang selama ini dilakukannya, sang wanita tega membohongi sang suami dengan meyakinkan suaminya itu terkena Alzheimer.

Seperti dikutip dari Oddity Central, wanita bernama Donna Marino itu ditangkap atas tuduhan mencuri uang berupa cek pensiun, pembayaran kompensasi pekerja, dan penghasilan Jamsostek dari suaminya selama 20 tahun. Hal itu baru terungkap usai sang putri menemukan kartu kredit yang tidak diketahui ayahnya. Mengetahui hal itu, sang putri pun langsung lapor polisi dan yakin bahwa ibu tirinya itu telah memanipulasi keuangan keluarganya.

Rupanya hal itu terjadi karena Donna telah membohongi suaminya dan menyebut suaminya itu memiliki penyakit Alzheimer. Percaya dengan perkataan sang istri, suaminya itu pun kemudian menyerahkan tanggung jawab keuangannya kepada Donna.

"Donna menjelaskan ketika suaminya ingin masuk ke dalam bank untuk melakukan transaksi, dia mengatakan kepadanya bahwa terakhir kali dia masuk ke dalam dia membuat keributan karena penyakit Alzheimer-nya, karena itu dia lebih baik tidak masuk untuk menghindari rasa malu," terang pihak kepolisian Gregory Borer kepada New Haven Register.

Sang suami rupanya sangat takut mengetahui bahwa dirinya terkena Alzheimer, mengingat ibunya pun memiliki penyakit serupa. Jadi tak heran jika suaminya itu pun langsung percaya ketika istrinya mengatakan demikian, sekalipun dirinya belum pernah berkunjung dan memeriksakan kondisinya ke dokter.

Berdasarkan hasil penyelidikan diketahui bahwa Donna Marino telah mengambil uang dari rekening suaminya dan mengirimkannya ke rekening ibunya. Donna sendiri mengaku kepada pihak kepolisian bahwa hal itu dilakukannya untuk membantu keluarga, bukan berbelanja barang-barang mahal ataupun berlibur. Karena aksinya itu Donna kemudian didakwa dengan tuduhan pencurian besar tingkat satu dan pemalsuan tingkat tiga.

Pada bulan Juni tahun lalu usai perbuatan Donna terungkap, sang suami kemudian menceraikannya. Sang anak mengatakan bahwa ayahnya itu sangat sedih dan terpukul mengetahui bahwa istrinya sendiri justru telah menipunya selama puluhan tahun.

"Dia menatapku dan dia berkata,'Sayang, apakah ini benar? Apakah saya bangkrut?' dan saya berkata,'Ya, ayah, kamu bangkrut,' dan dia menangis," terang sang putri, Elena Marino.


Tonton juga video tentang hidden gem pantai di Parung, Bogor, berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]



(vio/vio)