Viral Pengantin Tak Punya Uang, Minta Tamu Kondangan Bayar Makan Rp 1,4 Juta

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 12 Nov 2021 12:45 WIB
Young couple kissing at wedding reception Ilustrasi acara pernikahan. Foto: iStock
Jakarta -

Seorang warganet mendapat undangan pernikahan yang tak biasa. Bila tamu biasanya menikmati hidangan secara cuma-cuma, ia justru mendapat tagihan untuk membayar makanan di acara resepsi temannya.

Kisah yang diunggah teman pengantin wanita itu ramai dibicarakan di Reddit. Ia mendapat tagihan 99 dollar (atau sekitar Rp 1,4 juta) dengan pemberitahuan yang tertulis di undangan.

"Kami tak mampu membayar makanan, jadi harganya 99 dollar per orang dengan gaya banket," demikian pemberitahuan yang tertulis di undangannya.

Sang warganet semakin geram lantaran acara pernikahan tersebut dikhususkan untuk orang dewasa. Lokasi acaranya pun berjarak empat jam perjalanan.

Tak hanya membayar hidangan acara. Siapa pun yang datang mau tak mau harus menyiapkan uang bensin, membayar uang penitipan bayi, dan membayar kamar penginapannya.

Dalam unggahannya, teman pengantin wanita mengungkap acara pernikahan itu tak menggelar open bar. Pasangan itu justru membuat "wishing well" tempat di mana para tamu memasukkan uang untuk membayar tabungan, bulan madu, dan rumah baru mereka.

Sebagai tambahan seperti dilansir dari India Times, pasangan itu sudah punya tiga anak dan tidak berencana pergi bulan madu, namun tetap meminta 'sumbangan' dari para tamu.

"Mereka sudah punya tiga anak dan sebuah rumah, dan tidak berencana untuk bulan madu," tambah sang warganet.

Kepalang geram, sang warganet memilih untuk tak menghadiri acara pernikahan itu. Ia pun berterus terang dengan temannya. Dikatakannya "agak norak" untuk membuat tamu membayar makanan sendiri di acara pernikahan.

Unggahan itu dibanjiri komentar pengguna Reddit yang ikut kesal setelah membaca undangannya. Tak sedikit yang menilai pasangan itu bertindak terlalu jauh hingga meminta tamu membayar makanannya sendiri.



Simak Video "Ada Squid Game di Dunia Nyata, Hadiahnya Rp 6,5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)