Pria Ancam & Larang Istri Lahiran di Dalam Air, Alasannya Bikin Geram

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 03 Nov 2021 21:00 WIB
ilustrasi water birth Ilustrasi Water Birth/Foto: iStock
Jakarta -

Dengan berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi, proses melahirkan saat ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Apapun cara yang dipilih, tentu saja tidak akan mengurangi pencapaian wanita untuk menjadi seorang ibu. Namun rupanya tidak semua orang berpikiran yang sama, seperti pria yang satu ini.

Seperti dikutip dari Mirror, kisah seorang wanita yang dilarang suaminya melahirkan dengan cara modern belakangan menjadi viral di media sosial. Kisah tersebut diceritakan sendiri oleh sang wanita melalui situs Mumsnet.

Sang wanita yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan bahwa suaminya telah memperingati dirinya untuk melakukan persalinan secara normal tanpa mengikuti metode modern seperti water birth jauh hari sebelum dirinya hamil. Menurut sang suami, metode tradisional itu bisa mempererat ikatan antara ibu dan bayinya.

Tak hanya itu saja, sang suami bahkan mengancam tak akan memaafkan istrinya jika istrinya itu melanggar permintaannya tersebut. Namun tak mau kalah, sang istri pun menjelaskan bahwa dia telah melakukan riset mengenai proses water birth, melahirkan di dalam air, dan sangat ingin menjalani metode tersebut.

"Saya sebelumnya telah memberi tahu suami, bahwa saya idealnya ingin melahirkan di air. Namun sangat ditentang suami. Dia berpendapat bahwa 'kelahiran normal di darat' telah berhasil selama ribuan tahun, jadi mengapa saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda," terang sang wanita.

Wanita tersebut kemudian menceritakan bahwa karena hal itu dirinya jadi berdebat dengan sang suami. Dan menurutnya, suaminya itu bersikap terlalu kekanak-kanakan dan tidak mau mengerti dirinya.

Tak sampai di situ, suaminya juga mengatakan kepada istrinya itu bahwa dia lebih memilih untuk menyewa ibu pengganti daripada memberikan izin bagi istrinya untuk melahirkan dengan proses water birth.

"Maksudku, ayolah... Dia pada dasarnya berkata jika saya melahirkan di air, dia tidak akan pernah memaafkanku. Saya telah mengatakan bahwa kita dapat berbicara dengan dokter atau bidan dan meminta nasihat mereka, tetapi dia sangat menentangnya dan 'memiliki kata-kata terakhirnya tentang hal itu.' Apakah saya tidak masuk akal untuk berpikir bahwa pada akhirnya cara saya melahirkan adalah keputusan saya, dan dia harus lebih mempertimbangkan bagaimana perasaan saya dalam semua ini?" tulis sang wanita.

Unggahan dari sang wanita itu pun langsung mendapat beragam komentar dari netizen. Tak sedikit yang terlihat mendukungnya dan mempertanyakan apakah wanita tersebut benar-benar ingin memiliki anak bersama pasangannya itu.

"Oh ffs suruh dia dewasa, tubuhmu keputusanmu. Jika dia memiliki pandangan yang buruk tentang kelahiran, apa lagi yang dia punya pandangan bodoh," komentar salah seorang netizen.

"Apakah kamu benar-benar menginginkan anak dengan pria ini?" tambah netizen lain.

"Errr well, saya tidak berencana memiliki bayi dengannya terlebih dahulu. Dia terdengar seksis dan sombong," komentar lainnya.



Simak Video "Minta Maaf, Olvah Alhamid Ngaku Juga Sering Dapat Perlakuan Rasis"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)