Kata Wanita Viral Jadi Istri Kedua dan Pernikahannya Disaksikan Istri Pertama

Tim Wolipop - wolipop Sabtu, 30 Okt 2021 06:34 WIB
Foto Asiyah (kiri), Rahmatullah (tengah), dan Sahruni (kanan). Foto: Dok/Nana Ratnawati Palaha. Foto Asiyah (kiri), Rahmatullah (tengah), dan Sahruni (kanan). Foto: Dok/Nana Ratnawati Palaha.

Sahruni Bersedia Diajak Poligami

Sahruni yang saat diwawancara Nana memakai hijab bergo warna cream mengungkapkan saat pertama kali diajak untuk poligami. Dalam pengakuannya yang memintanya adalah istri pertama Rahmatullah yang tak lain adalah temannya sendiri, Aisyah.

"Jadi status saya ini pernikahan saya yang pertama. Awal ustaz menyampaikan untuk poligami melalui ustazah Aisyah, beliau bertanya melalui perantara. Dan saya tidak tahu perantara itu ternyata dari ustaz yang meminta saya tentang poligami," tutur Sahroni.

Wanita yang berusia 37 tahun itu pun menerima untuk menjalani pernikahan poligami.

"Kemudian saya menjawab secara pribadi tidak fokus dengan poligaminya. Akan tetapi kalau poligami itu kan sama saja dengan menikah. Dan justru saya merasa bersyukur ada seseorang yang ingin mengajak saya beribadah. Saya belum tahu siapa yang ingin berpoligami dengan saya," ungkapnya.

Kisah istri viral yang antar suami menikah lagi.Kisah istri viral yang antar suami menikah lagi. Foto: Dok/Nana Ratnawati Palaha.

Sahruni mengaku saat itu sudah siap menerima jika suaminya sudah mempunyai istri. Namun tidak dengan keluarganya.

"Andaikan ada seseorang yang mengajak poligami, saya bersedia. Kalau keluarga saya ini kan masih asing, respon keluarga saya awalnya tidak siap. Tetapi ustaz meyakinkan, Alhamdulillah Allah melembutkan hati kedua orangtua saya," terangnya.

Sahruni menambahkan keyakinannya semakin kuat karena yang memintanya menjadi istri kedua itu adalah teman yang sudah dia kenal dekat yaitu Aisyah.

"Setelah saya tahu yang menginginkan saya untuk berpoligami itu adalah 'kakak' saya sendiri orang yang begitu dekat dengan saya. Dan membuat saya berpikir mungkin ini takdir saya," sebutnya.

Sahruni, Rahmatullah dan Aisyah pun duduk bersama dan mulai berbicara sebelum memutuskan untuk poligami. Mereka sadar kalau apa yang dijalani yaitu poligami ini akan menjadi kontroversi.

"Alhamdulillah sudah kami rundingkan kalau nantinya ada pro dan kontra. Saya pribadi sempat bertanya akan ada tanggapan orang-orang," lanjutnya.

Ia pun berusaha menepis anggapan miring tentang rumor 'istri kedua' sebagai perusak hubungan dalam rumah tangga.

"Kesan negatif istri kedua atau disebut pelakor itu tidak cocok untuk istri kedua. Kita kan sama-sama menjadi istri dan memiliki hak yang sama. Kita kan statusnya sebagai istri. Tidak tepat jika disebut merebut suami orang," tegasnya.

Lalu seperti apa tanggapan Rahmatullah sebagai suami yang berpoligami? Klik halaman selanjutnya....

Selanjutnya
Halaman
1 2 3