Remaja NTT Ungkap Kisah Sebenarnya di Balik Viral Teman Sekelasku Jadi Ibuku

Tim Wolipop - wolipop Senin, 18 Okt 2021 11:00 WIB
Viral wanita yang menikah dengan ayah sahabatnya sendiri. Foto Anisa (kiri) dan Fithry (kanan). Foto: Dok. pribadi Fitriani Yuda.
NTT -

Cinta memang tak memandang usia dan latar belakang seseorang. Ungkapan tersebut seperti kisah cinta wanita ini yang menikah dengan ayah dari sahabatnya sendiri. Sang ayah berusia 53 tahun dan sang wanita 20 tahun.

Adalah akun TikTok @fiithryyyyy_22 yang membagikan kisah viral tersebut. Pemilik akun TikTok yang bernama Fitriani Yuda atau biasa disapa Fithry itu mengungkapkan sahabatnya yang bernama Anisa Tse menikah dengan ayahnya. Dalam video tersebut terlihat Fithry membagikan foto dirinya dan Anisa sejak masih SMA hingga sang teman menikah dengan ayanya.

"Teman seperjuangan jadi mama dalam rumah. Dia teman sekelas SMAku. Dan dia bapakku. 28 Agustus dia nikah. Akhirnya mereka sah menjadi suami istri. Dan pertemanan kami jadi seumur hidup," tulis akun TikTok @fiithryyyyy_22.

Kepada Wolipop, Fithry mengaku mengedit video TikTok tersebut pada 8 Oktober 2021 karena iseng. Sebelumnya dia tak pernah mengungkapkan mengenai pernikahan sang ayah dan sahabatnya. Pada akun TikTok miliknya, Fithry lebih sering mengunggah foto berjoget ala TikTokers.

Viral wanita yang menikah dengan ayah sahabatnya sendiri.Viral wanita yang menikah dengan ayah sahabatnya sendiri. Foto: Dok. pribadi Fitriani Yuda.

Hingga kini video kisah teman sekelas menjadi ibu yang diunggah Fithry tersebut sudah ditonton lebih dari 1,3 juta kali. Netizen membanjiri unggahan video TikTok itu dengan beragam komentar. Ada lebih dari 46 ribu komentar di unggahan tersebut.

Sebagian netizen mengatakan cerita yang diungkapkan Fithry bak kisah sinetron. Ada juga yang penasaran bagaimana teman sekelasnya bisa menikah dengan ayahnya.

Cerita Fithry Soal Pernikahan Ayahnya dan Teman Sekelasnya

Dikonfirmasi Wolipop, Fithry yang berusia 19 tahun itu membenarkan video yang ia unggah di akun TikToknya. Mengetahui video yang diunggahnya dianggap hoax, Fithry menegaskan kalau cerita yang diungkapkannya adalah nyata bukan rekayasa demi konten.

"Saya sebenarnya tidak berharap orang yang mau percaya atau tidak tapi yang intinya ini kenyataan. Saya tidak marah ketika orang-orang komentar yang aneh-aneh dan bagi yang mendoakan. Karena kejadian sekarang memang fakta dan nyata, bukan settingan," ungkap Fithry saat dihubungi Wolipop lewat WhatsApp.

Sebagai bukti pernikahan ayahnya dengan teman sekelasnya adalah nyata alias bukan hoax, Fithry memperlihatkan kepada Wolipop momen pernikahan dua orang yang disayanginya itu. Dia juga memperlihatkan buku nikah sang ayah dan teman sekelasnya, Anisa. Fithry sendiri saat ini tinggal di Niki-Niki, Amanuban Tengah, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Fithry mengisahkan, ayahnya adalah seorang duda. Dia dan kakaknya sepakat agar sang ayah bisa menikah lagi. Sebab jika keduanya sudah dewasa dan menikah, mereka akan keluar dari rumah.

"Siapa yang urus ayah kami jadi kami sepakat untuk mencarikan ayah kami pasangan. Terus hampir dua atau tiga bulan kami tidak mendapat orang yang cocok sama ayah. Jadi saya berpikir untuk coba ngomong sama sahabat saya itu, terus sahabat saya mau dan dia nyuruh saya buat kasih nomor dia ke ayah saya," ungkap Fithry.

Cerita perkenalan ayah Fithry dengan teman sekelasnya, Anisa hingga sepakat untuk menikah bisa dibaca dengan KLIK DI SINI.

Viral wanita yang menikah dengan ayah sahabatnya sendiri.Viral wanita yang menikah dengan ayah sahabatnya sendiri. Foto: Dok. pribadi Fitriani Yuda.

Bagaimana momen pernikahan ayah Fithry dan teman sekelasnya Anisa? Apakah pernikahan tersebut digelar secara resmi? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Ayah Fithry dan Anisa memutuskan untuk mengadakan acara lamaran pada 27 Mei 2021. Dan prosesi akad nikah mereka berlangsung pada 28 Agustus 2021. Fithry pun menegaskan jika sang ayah dan Anisa menikah secara resmi.

"Menikahnya resmi, tapi nikahnya di luar tidak di kantor KUA. Petugas KUA yang datang ke rumah gitu," kata Fithry.

Kini setelah pernikahan tersebut, Anisa dan Fithry tinggal di rumah yang sama. Dalam kesehariannya, mereka kompak menjaga kios. Sedangkan ayahnya bekerja di proyek.

Lantas bagaimana Fithry memanggil Anisa yang dulunya adalah teman sekelasnya saat SMA? Fithry mengaku Anisa dipanggilnya dengan sebutan mama.

"Saya panggil mama kalau pas bapak ada. Tapi kadang lupa panggil namanya terus kalau lagi berdua pasti saling curhat seperti masih berteman," ucapnya sambil tertawa.

Di akhir wawancara, Fithry tak menduga jika videonya viral. Dia pun mengaku mengunggah video kisah teman sekelasku menikah dengan ayahku itu hanya sekadar iseng.

"Sebenarnya tidak ada alasan cuman iseng-iseng doang. Saya juga tidak berpikir bakal seramai ini," ujarnya.

Melihat sang ayah menikah dengan sahabatnya sendiri, Fithry merasa senang. Karena kini dia bisa terus bersama dengan sahabatnya.

"Reaksi saya senang dan bahagia ketika melihat orang yang saya sayang bahagia. Semoga persahabatan kami langgeng dan dia menjadi mama tiri yang baik buat saya," pungkasnya.

(gaf/eny)