Viral Pengantin Dilarang Lihat Cermin karena Pamali, Kaget Lihat Dandanannya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 25 Sep 2021 07:00 WIB
Lusi Tursinah.Foto Lusi saat menikah pada tahun 2004. Foto: Dok. pribadi Lusi Tursinah. Lusi Tursinah.Foto Lusi saat menikah pada tahun 2004. Foto: Dok. pribadi Lusi Tursinah.
Jakarta -

Beredar viral di TikTok tentang kisah pengantin yang selama hari pernikahannya tidak boleh melihat cermin. Dan saat melihat foto dirinya, dia kaget sendiri dengan riasan di wajahnya.

Video tersebut awalnya dibagikan oleh akun TikTok @cewe_supir. Video menampilkan riasan wajah pemilik akun TikTok tersebut saat menikah pada tahun 2004.

"Aku Uci dari Bekasi. Saat aku jadi pengantin di foto ini tahun 2004 lalu, usiaku masih 18 tahun. Waktu itu aku taunya serba beres. Gak terkonsep yang penting nikah dan sah bersama laki-laki pilihanku," tulis akun TikTok @cewe_supir.

"Dalam sehari memakai sekitar 6 gaun pengantin. 3 kebaya, 1 adat Jawa Solo dan 2 lagi gaun malam. Dan saat aku jadi pengantin di hari itu sama sekali tidak boleh melihat cermin katanya pamali," tuturnya.

Dalam kisahnya Uci melanjutkan, setelah selama hari pernikahan dilarang melihat cermin, dia baru mengetahui bagaimana penampilannya ketika foto pernikahannya dicetak. Dia pun kaget bukan kepalang melihat makeup wajahnya.

"Setelah beberapa hari foto pengantin ku dicetak. Aku juga kaget dengan hasil makeupnya. Tapi gak marah/menyesal toh sudah lewat juga," terang Uci.

@cewe_supir

Balas @novaida4

♬ Bombastic - 𝘿2π™ˆ πŸ’ π™Žπ™π™Šπ™π™”πŸ’ 

Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 2,4 juta Views, mendapat 44,7 Likes dan 2.019 komentar. Warganet ada yang menanggapi dan memuji riasan Uci saat hari pernikahan.

"Ku berharap ada MUA yg bersedia Makai dia sekarang. Bukan karena yang dulu jelek cuma mau bedain aja jaman now dan sekarang," tutur @rita.

"Tapi emang ini sudah bagus ko pada zaman nya. Soalnya kakak aku juga waktu dulu kaya gini cantiik ko," timpal @dhara.

"Lah menurut gue malah estetik πŸ€” unik retro abis 😌," saut @rmdswr.

"Bagus... Kayak kultur luar negeri. Mukanya unik dan cantik. Coba cari foto-foto ratu daerah China jaman dl," timpal @The Universe in Her.

"Gak papa tetep cantik kok kak, saya liat nya malah seperti perempuan Jepang yang biasa pakai kimono itu," ucap @Moer09.

"Zaman dulu emang alisnya rata-rata gitu ko. Kak saya gitu juga. Tapi engga sampe kayak gunung banget," ungkap @Cinta Sejati.

"Kayak dewa-dewa India itu ya mbak. Tapi cantik kokπŸ₯°," saut @pudantβ™₯️.

Foto Lusi Tursinah saaat menikah pada tahun 2004 yang viral di media sosial.Foto Lusi Tursinah saaat menikah pada tahun 2004 yang viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Lusi Tursinah.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Lusi Tursinah yang mengunggah video tersebut ke akun TikTok. Dia mengatakan jika foto tersebut terjadi pada 2004. Saat itu usianya masih 18 tahun.

"Sewaktu saya jadi pengantin itu nggak ada tema. Karena biasanya semua diatur oleh tim WO-nya sendiri, yang penting baju yang dipake nyaman buat pengantin," ungkap Lusi kepada Wolipop, Kamis (23/9/2021).

Wanita yang tinggal di Bekasi Timur, Jawa Barat ini mengaku kaget melihat hasil makeup dirinya saat jadi pengantin. Namun dia tidak menyesali dan memuji hasil riasan tersebut.

"Untuk hasil makeupnya , sebetulnya bagus menurut saya hanya memang di bagian alis yang saya sendiri kaget saat melihat hasil fotonya," ujarnya.

Lusi mengatakan saat itu dia tidak diperbolehkan melihat ke arah cermin ketika dirias. Ia pun hanya menurut apa yang disarankan oleh periasnya.

"Karena selama acara resepsi berlangsung saya sama sekali nggak boleh bercermin dan saya juga nggak ada niatan untuk mencuri-curi karena 'termakan' omongan yang katanya penganten itu nggak boleh ngaca," timpalnya.

Lalu apa alasan Lusi mengunggah kisahnya? Klik halaman selanjutnya...

Selanjutnya
Halaman
1 2