Begini Awal Mula Bule Cantik Prancis Kepincut Pria Aceh Sampai Jadi Mualaf

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 12 Sep 2021 10:00 WIB
Foto: Dok. Instagram @update.aceh. Foto: Dok. Instagram @update.aceh.

Amal dan Tiphaine Beda Usia 16 Tahun

Amal menceritakan jika ia merasa beruntung bisa mendapatkan hati Tiphaine. Karena ia menilai Tiphaine berbeda dengan bule lainnya yang pernah ditemuinya.

"Masalahnya dia bule, cantik, menarik dan ada satu kelebihannya nggak kayak bule-bule lainnya. Bukan yang suka ke diskotik atau kehidupan malam," terangnya.

"Gue lihatlah dia bagaimana kehidupannya di Prancis seperti apa? Alhamdulillah dia anak baik-baik banget. Dan sukanya nongkrong sama kakaknya, sama orangtuanya dan ada keponakannya. Dia juga punya teman tapi memang secara garis besar ya normal lah. Makanya okelah perlu gue tembak," kenang Amal.

Kedua orangtua Tiphaine mendukung hubungannya. Sedangkan kedua orangtua Amal sudah tiada. Amal pun meyakinkan kakak-kakaknya. Dan mendapatkan lampu hijau.

Tiphaine Kursus Bahasa Indonesia

Yang membuat Tiphaine berbeda dari wanita asing lainnya adalah karena dia sudah mahir berbahasa Indonesia ketika datang ke Aceh. Tiphaine mengaku jika ia sengaja mempelajari bahasa Indonesia dengan mengikuti kursus. Dia mengikuti kursus bahasa Indonesia untuk 10 kali pertemuan selama satu jam.

"Kemudian bahasa saya sudah meningkat. Dan saya memutuskan untuk setop kursus karena saya main ke sana dan ke sini menikmati Indonesia," ungkap Tiphaine.

Ketika Tiphaine pulang ke Prancis, ia kembali belajar bahasa Indonesia di kedutaan besar Indonesia. Saat itu dia juga mendapat tawaran untuk belajar bahasa Indonesia.

"Tapi yang kasih kursus itu orang Indonesia yang ada di Prancis. Dan itu lebih mudah dimengerti dan aku bisa lebih cepat memahami," tambahnya.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(gaf/eny)