Kisah Bule Cantik Prancis Kepincut Pria Aceh Sampai Rela Jadi Mualaf

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 12 Sep 2021 07:00 WIB
Foto Tiphaine Poulon. Foto: Dok. Instagram @tiphaine_pln. Foto Tiphaine Poulon. Foto: Dok. Instagram @tiphaine_pln.

Tiph yang sudah lancar berbahasa Indonesia ini mengaku sudah tertarik sejak lama dengan Islam. Namun ia belum berani untuk memeluk agama Islam.

"Sudah lama saya tertarik dengan Islam tapi saya tidak berani masuk Islam. Sampai saya datang ke Aceh dan bertemu dengan Teungku (Tgk) dan ulama," jelasnya melalui pesan Whatsapp.

Ketika bertemu dengan warna Aceh, ia terkejut karena disambut dengan baik dan hangat. Lalu Tiph pun dibantu untuk memperdalam ilmu agama Islam di Aceh. Dan pada November 2018 ia menjadia mualaf.

"Saya kaget lihat mereka sangat baik dan sabar sama saya. Ada banyak orang bilang sama saya Aceh mungkin tidak cocok untuk orang luar negeri. Tapi untuk saya orang Aceh bantu saya masuk islam dan especially one person and he knows I will always be grateful for him introducing me to Islam," sautnya.

Foto Tiphaine Poulon.Foto Tiphaine Poulon. Foto: Dok. Instagram @tiphaine_pln.

Kisah Cinta Tiphaine dan Pria Aceh

Menjadi bintang tamu akun YouTube, Gritte Agatha, Tiphaine yang sudah lancar berbahasa Indonesia menceritakan awal mula bertemu dengan Amal pada 2018. Saat itu Tiphaine sedang liburan di Banda Aceh.

"Kita berteman, nongkrong dan kembali ke Prancis karena kuliah saya belum selesai. Kita LDR dan memutuskan untuk menikah," tutur Tiphaine.

Amal yang merupakan warga asli Banda Aceh, menjadi tour guide Tiphaine yang sedang liburan. Dan pada hari keempat liburannya, Tiphaine sudah pulang kembali ke negara asalnya.

Tiphaine mengatakan alasannya untuk berlibur ke Banda Aceh. Ia dan temannya sengaja untuk menjelajahi Banda Aceh.

"Karena saya tidak suka tempat berisik. Saya dan teman saya mendengar tentang Banda Aceh, oke kita coba pergi ke sana. Aceh besar tapi kecil, itu aneh sih. Kamu akan selalu bertemu orang-orang yang sama dan orang itu biasanya ada di cafe," tuturnya.

Bule cantik ini menjelaskan selama berada di Aceh, dia dan Amal hanya berteman. Dan dia pun sempat kembali lagi ke Indonesia tapi ke kota Padang.

"Waktu di Aceh belum pacaran hanya teman. Setelah intens Whatsapp kita bilang oke kita mau relationship. Dulu cuma lewat chat tapi jatuh cinta. Dan saya balik, lalu kita menikah," kenang Tiphaine.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)