Pria Viral Nikahi 2 Wanita Sekaligus Ungkap Rasanya Poligami ke Fotografer

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 28 Jul 2021 18:00 WIB
Viral pria yang menikahi dua wanita sekaligus di NTB. Foto: Dok. Facebook Khusnuell.
Lombok -

Warganet dihebohkan oleh video viral pria yang menikahi dua orang wanita sekaligus. Pernikahan itu diadakan di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Video tersebut dibagikan dari akun Facebook Doyok Potret. Dalam video yang berdurasi 27 detik itu, terlihat momen acara akad nikah pengantin pria berpeci dan jas dengan dua orang pengantin wanita berbaju putih.

"Dua istri cupuk pengantin kute..." tulis akun Facebook Doyok Potret.

Akun Facebook Doyok Potret juga memperlihatkan momen akad nikah pria menikahi dua wanita sekaligus itu yang disaksikan oleh beberapa warga setempat. Kisah viralnya selengkapnya KLIK DI SINI.

Pengantin pria yang viral menikahi dua wanita sekaligus itu diketahui bernama Korik Akbar (20 tahun). Dia merupakan warga Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB. Dua wanita yang dinikahinya bernama Khusnul Hotimah (20 tahun), warga Desa Prabu, dan Yun Nitanuri (21), warga Desa Rambitan, NTB.

Pernikahan satu mempelai pria dengan dua pengantin wanita alias poligami itu digelar pada 20 Juli 2021. Camat Pujut, Lalu Sungkul, membenarkan warganya menikahi dua wanita sekaligus. Acara tersebut disaksikan oleh beberapa warga.

Dalam pengakuannya, Korik mengatakan tidak merencanakan untuk menikahi Khusnul dan Yun secara bersamaan. Menurutnya, pernikahan poligami sekaligus itu karena takdir.

"Tidak pernah ada rencana, tapi ini adalah jodoh," kata Korik seperti dilansir Antara, Rabu (28/7/2021). Saat diwawancara dengan didampingi dua istrinya, Korik menebar senyum.

Cerita Fotografer Saat Acara Pernikahan

Wolipop sudah menghubungi pria bernama Pur sebagai pemilik akun Facebook Doyok Potret yang mengunggah video pernikahan poligami dan menjadi viral itu. Pur membenarkan jika pria di video yang diunggahnya ke Facebook tersebut menikahi dua orang wanita sekaligus.

"Benar sekali, saya jadi fotografernya. Lokasi Kuta Mandalika, Lombok Tengah," ungkap Pur kepada Wolipop, Rabu (28/7/2021).

Pur mengungkapkan acara pernikahan poligami itu digelar kediaman mempelai pria, Korik. Selain memotret acara pernikahan, Pur juga mengabadikan momen saat kedua mempelai wanita berada di kamar rias pengantin sebelum akad nikah.

"Saya cuma foto aja dan kemarin ada dua orang fotografernya untuk momen akadnya," jelasnya.

Menyaksikan pernikahan poligami, Pur yang penasaran pun bertanya kepada salah satu mempelai wanita yaitu Khusnul. Dia bertanya bagaimana rasanya dinikahi pria yang memiliki dua istri sekaligus.

"Paling kuat jadi pengantin, seadainya kamu ada di posisi saya? Silahkan mencoba biar anda tahu rasanya.Ya Allah rasanya kayak.... manteplah. Ya suami kita kan sama-sama, jadi pekerjaan rumah juga harus sama-sama," ucap Khusnul seperti ditirukan Pur.

Fotografer lulusan Universitas Mataram itu menjelaskan jika ia diminta langsung oleh Korik untuk memotret acara pernikahannya. "Acaranya itu sebelum Ashar. Saya langsung ditelepon sama pengantinnya," jelas Pur.

Ia juga menyebutkan bagaimana reaksi Korik ketika ditanya bagaimana rasanya mendapatkan dua istri sekaligus. "Pas saya tanya itu, dia bilang rasanya enak ada yang mencuci baju, yang satunya mencuci piring," tutup Pur.

(gaf/eny)