Viral Pernikahan Tanpa Dekorasi Efek PPKM, Ini Cerita di Baliknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 26 Jul 2021 06:15 WIB
Viral acara pernikahan tanpa dekorasi. Foto: Dok. @owlhdpictures.
Grobogan -

Dekorasi kini jadi bagian pernikahan yang dipersiapkan calon pengantin secara khusus. Bahkan mereka rela mengeluarkan banyak uang demi menghadirkan dekorasi yang cantik di hari pernikahan.

Namun hal berbeda dilakukan pasangan pengantin satu ini. Ketika banyak pengantin menyiapkan budget khusus untuk dekorasi pernikahan, mereka justru memilih untuk tidak memakai dekorasi.

Kisah pengantin menikah tanpa dekorasi ini viral brerawal dari akun TikTok @owlhdpictures02. Dalam video yang diunggah terlihat pengantin memakai busana serba putih di pelaminan yang tidak ads dekorasinya.

"Jadi ceritanya ini dapat job foto nikah. Tapi gak ada dekornya. Alhasil fotonya di samping rumah. Jadi ini itu sekitaran jam 10.00 wib. Pengantinnya nahan kepanasan," tulis @owlhdpictures02.

Akun @owlhdpictures02 mengatakan jika pasangan pengantin tersebut tidak memakai dekorasi untuk pernikahan mereka karena efek PPKM.

"Kang fotonya jongkok di samping kandang sapi. Efek PPKM gak berani pakai dekorasi di bawah pohon sepoi-sepoi wkwk. Dan ini hasil fotonya. Foto nikahan tanpa dekorasi#fyp #fypdongggggggg #fypシ #nikah," lanjut @owlhdpictures02.

@owlhdpictures02

Foto nikahan tanpa dekorasi##fyp ##fypdongggggggg ##fypシ ##nikah

♬ Beautiful in White - Breme

Hingga Minggu (25/7/2021) video tersebut sudah mendapatkan lebih dari 667 ribu Likes dan 82 ribu komentar. Warganet ada yang memuji aksi pengantin dan hasil foto pernikahan tersebut.

"Hebat banget pengantinnya nggak maksain pake dekor, daripada sudah sewa mahal-mahal malah dibubarin semoga sakinah mawadah warohmah mba. Amin," tutur akun @Almahira F.M.
"Gak apa-apa gak pakai dekor yang pnting sah,,nanti uangnya bisa dipake modal usaha atw apapun,,semoga samawa ya," ucap akun @Amalia1242.

"Bagus loh hasilnya. Jadi konsepnya kayak outdoor gitu yah. Emang terdabest sih ini kang potonya," puji akun TikTok @Maheras8.

"Mau acaranya dimanapun, kalau pengantennya happy, gaada tetangga yang nyinyir, dan fotografernya bagus ya jadinya keren ," takjub akun @Sihani.

"Tak perlu mewah, yang penting tenang dan bahagia,aku juga pengennya gitu kalau sudah dapet jodoh mantap kang fotonya kerrreeeeeen abes 🥰," ujar akun @ .

Viral acara pernikahan tanpa dekorasi.Viral acara pernikahan tanpa dekorasi. Foto: Dok. @owlhdpictures.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Hadi Prayitno sebagai pemilik akun TikTok @owlhdpictures02. Ia menjelaskan jika acara pernikahan tanpa dekorasi yang viral tersebut digelar pada 23 Juli 2021 di
di Dusun Cangkring, Desa Pandanharum, Kecamatan Sulursari, Grobogan, Jawa Tengah. Pasangan yang menikah tanpa dekorasi efek PPKM itu bernama Hepi dan Candra.

Hadi sebagai fotografer awalnya mendapatkan ajakan dari MUA pengantin, Bellanisa dan Ken Ayu R. Dia diminta untuk mengabadikan momen penikahan Hepi dan Candra.

Hadi pun mengungkapkan bagaimana dia terkejut saat tiba di lokasi pernikahan. Dia melihat hal yang selama ini jarang terjadi.

"Ketika sampai di rumah pengantin ternyata nggak ada dekorasi sama sekali. Kaget dong aku. Di sana ketemu sama calon manten pria mas Candra, dia berasal dari Semarang," tutur Hadi dengan ramah.

Viral acara pernikahan tanpa dekorasi.Viral acara pernikahan tanpa dekorasi. Foto: Dok. @owlhdpictures.

Sesi Foto Pernikahan Tanpa Dekorasi

Hadi sebagai pemilik vendor foto @owlhdpictures itu menuturkan jika Candra memberi tahunya kalau acara pernikahan diadakan secara sederhana dan kekeluargaan. Mengingat PPKM diberlakukan, Candra dan istri mengurungkan niat untuk membuat acara yang mewah.

"Sebenernya mas Candra sama calon istrinya yang bernama Hepi juga mau buat acara pernikahan pake dekorasi. Tapi orang tua dari pihak mempelai wanitanya nggak berani pasang dekorasi. Karena pernah kejadian di daerah situ yang punya acara pakai dekorasi dibubarkan sama pihak kepolisian karena aturan PPKM," ungkap Hadi panjang lebar.

Agar acara tetap berjalan dengan lancar, Hepi dan Canda memutuskan untuk tidak memakai dekorasi pernikahan. Pasangan pengantin itu juga membatasi jumlah tamu undangan.

Saat melihat area pernikahan sama sekali tak ada dekorasi, Hadi sebagai fotografer harus memutar otak. Dia ingin tetap bisa menghasilkan foto pernikahan yang ciamik meski tanpa dekorasi.

"Selesai akad biasanya kan sesi foto keluarga. Nah, di sini saya bingung enaknya foto dimana. Saya cari tempat yang kira-kira bagus atau seenggaknya layak lah untuk difoto. Beruntung juga di samping rumahnya ada lahan kosong yang sudah ditumbuhi semak-semak hijau gitu," tuturnya.

Viral acara pernikahan tanpa dekorasi.Viral acara pernikahan tanpa dekorasi. Foto: Dok. @owlhdpictures.

Sesi foto di samping rumah mempelai ini diakui Hadi sebagai ide dadakan.

"Ini dadakan ambil foto yang pengantinya pun nggak menyangka bakal foto di samping rumah gitu. Itu tempatnya persis di samping rumah sedikit ke belakang. Sejajar sama kandang sapi pemilik acara. Jadi saya persis jongkok di samping kandang sapi tersebut," terang Hadi.

Ia berusaha memberikan hasil foto yang terbaik untuk Hepi dan Candra. Sebab momen pernikahan adalah sekali seumur hidup yang tak akan terulang.

"Di sinilah saya dituntut untuk memberikan hasil terbaik dari karya foto yang saya buat. Dengan pengalaman yang saya punya saya pun memberikan hasil terbaik untuk pengantin yang saya foto. Karena menurutku foto tersebut nggak bakal terulang lagi dan pasti akan jadi bukti moment terbaik dari kedua mempelai," lanjutnya.

Hadi kini tak menyangka jika hasil fotonya mendapatkan reaksi positif dari warganet. Dan viral di media sosial.

"Awal aku upload video tersebut nggak tahu juga akan viral dan menyita banyak komentar di media sosial. Videonya viral itu sehari setelah saya upload ke TikTok. Seneng banget lah, semua komentar positif," lanjutnya lagi.

"Selain itu dapat menginspirasi buat calon pengantin di luar sana, nggak perlu pakai dekorasi mahal-mahal. Di tengah kondisi saat ini dan bisa juga kok dapat hasil foto yang maksimal. Dan Dokumentasi foto terbaik," pungkas Hadi.

Viral acara pernikahan tanpa dekorasi.Viral acara pernikahan tanpa dekorasi. Foto: Dok. @owlhdpictures.

(gaf/eny)