7 Klarifikasi Istri yang Gerebek Pelakor dan Berujung Suami Kena PHK

Hestianingsih - wolipop Minggu, 25 Jul 2021 18:43 WIB
Viral aksi istri sah grebek suami yang sedang selingkuh. Foto: Dok. Facebook Anoure Aslama.
Jakarta -

Belakangan viral video istri menggerebek suami yang selingkuh dengan wanita lain di sebuah kontrakan. Sang istri sedang mengandung saat peristiwa itu terjadi.

Video tersebut heboh setelah diunggah oleh salah satu akun gosip di Instagram. Penggerebekan yang direkam sendiri oleh istri sah, diketahui bernama Sinta Rizky Dewi Afriani dengan akun @sintadearfiani, dilakukan dini hari tepatnya pukul 02.00.

Buntut dari kejadian itu, sang suami yang bekerja sebagai pramugara Lion Air pun dipecat. Begitu pula selingkuhannya yang juga menjadi pramugari di maskapai penerbangan yang sama.

Tiga hari berselang setelah video itu viral, akun @sintadearfiani memberikan klarifikasinya dalam sebuah tulisan panjang di Instagram Story.

"Assalamualaikum... Buat mba2 & mas2 yg sudah nge DM gw dengan doa-doa dan supportnya, masya Allah gw makasih banget. Maaf belum bisa bales satu datu yah, tp gw bacain kok. Alhamdulillah dengan baca DM seperti ini bener-bener buat gw sehat lagi.. Dan buat mba/masnya yang ngehujat ini itu, gw juga berterima kasih. Semoga selalu dijadikan pribadi yg baik jg," tulis Sinta membuka pernyataannya.

Dalam unggahannya dia pun menjawab tudingan dan kritikan sejumlah netizen yang menyebut dirinya pansos (panjat sosial) dan justru hanya mengumbar aib suami dan keluarga. Berikut ini klarifikasi Sinta:

1. Sudah Ikhlas dan Memaafkan

Sinta menyatakan sudah memaafkan dan ikhlas atas perbuatan suami dan selingkuhannya. Ia berharap keduanya bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

"Untuk ybs suami dan mbanya yang sedang menjalin hubungan sm suami saya, jujur saya sudah ikhlas dan memaafkan kalian berdua. Saya juga mohon maaf kalau sudah membuat kalian berdua seperti ini. Semoga dengan kejadian kemarin kalian berdua bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi, dan jadi pembelajaran untuk kalian berdua.. Sekali lagi terima kasih banyak buat dukungan dan support-nya. Doa baiknya semoga berbalik ke teman-teman semua yah. Insya Allah amiiin...," tulisnya.

2. Menjawab Kritik Mengumbar Aib Suami

Seorang netizen berkomentar bahwa Sinta tidak seharusnya mengumbar aib suami dan memaafkannya. Jika tidak, langsung tuntut cerai dan tak perlu susah-susah menggerebek.

"Mba/mas yang berkomentar seperti itu, gw cuma mau bilang semua orang punya hak untuk dikasih kesempatan, mau sekali atau dua kali, dan gw mencoba itu kemarin, sampai akhirnya gw rasa cukup kesempatan yang gw kasih. Terlebih gw sedang hamil jadi belum bisa urus proses perceraian untuk saat ini," jawabnya.

3. Diminta Introspeksi Diri Jika Suami Selingkuh

"Alhamdulillah gw selalu dan sering berpikir ada apa dengan diri gw, sehingga suami berselingkuh lagi dan lagi. Gw sudah coba jadi istri yang baik lahir dan batin, gw pun sudag pernah nanya sm dia apa yang salah dari diri gw, bilang biar dibenerin. Tapi dia selalu bilang, 'nggak ada,"' tulis Sinta.

Dirinya bahkan pernah meminta agar sang suami yang bernama Anoure Aslama itu untuk jujur apabila dia menyukai wanita lain. Namun kenyataannya sang suami justru menjalin hubungan di belakang.

"Gw pun sudah pernah bilang, 'kalau mau selingkuh/suka sm wanita lain bilang ya, jangan diam-diam, balikin aku ke mamah dan papah secara baik-baik, karena aku nggak mau nyakitin hati mamah dan papah yang begitu sayang sm dia," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]



4. Menjawab Tudingan Pansos

Sejumlah netizen bahkan menuding Sinta hanya ingin pansos dengan mengunggah video penggerebekan suaminya yang selingkuh. Ia pun dengan tegas menjawab:

"Gw gak pernah tahu dan nggak pernah berharap kejadian ini menimpa gw dan jadi viral seperti ini. Kalau gw bisa mundurin waktu, gw juga nggak mau sampai serame ini, jujur gw kaget, shock dan itu yg buat gw agak sedikit stres kemarin dan ngaruh ke kandungan. Kalau pansos, sama sekali nggak maaf yah..." ujarnya.

5. Dianggap Mematikan Rezeki Suami yang Dipecat karena Selingkuh

"Mbak/mas, gw dari sebelum nikah alhamdulillah sudah punya rejeki sendiri... dan gw yakin banget, rejeki gw ataupun anak-anak akan ada entah dari manapun itu. Dan kemarin pun alhamdulillah gw bisa bantu suami di masa pandemi ini dengan jualan walaupun hasilnya nggak banyak. Gw selalu bilang ke suami, 'Nggak perlu ingat gw, kalau nggak ada rejeki lebih, tapi utamain dulu anak.' Itu yang selalu gw ingatin sm dia. Begitu pun gw ketika punya rejeki, semua diutamakan untuk anakk, kalau ada lebihnya baru deh untuk gw," tandasnya.

Viral aksi istri sah grebek suami yang sedang selingkuh.Viral aksi istri sah grebek suami yang sedang selingkuh. Foto: Dok.Instagram @lambe_turah.

6. Disebut Wajahnya Kurang Cantik dari Pelakor

Ada pula netizen yang menyerang Sinta secara fisik. Wajahnya dianggap kurang cantik dari selingkuhan suami. Sinta pun menjawab kalau dulu sebelum punya anak, dia termasuk wanita yang senang memakai makeup dan menjaga penampilan. Namun setelah memiliki anak, fokus Sinta sekarang hanyalah mengurus buah hatinya dengan sebaik mungkin.

"Ketika gw punya anak, awalnya gw kaget tapi di satu sisi alhamdulillah akrena secepat itu Allah kasih kepercayaan dan semua berubah begitu cepat. Ditambah sama sekali nggak pakai asisten. Gw juga kaget kenapa gw yang sekarang yang udah nikah beda dengan waktu jaman gadis. Rasanya waktu udah habis buat anak dan urus rumah, kalau ada sedikit waktu mending gw pakai buat istirahat," tulisnya.

Dia melanjutkan, "Gw pun nggak pernah minta ini itu beli ini itu sm suami, karena gw tahu porsi rejeki suami kemarin, yang penting utamain anak. Niat pasti ada buat jadi lebih cantik lagi, tapi anak yang utama untuk gw saat ini."

Viral aksi istri sah grebek suami yang sedang selingkuh.Viral aksi istri sah grebek suami yang sedang selingkuh. Foto: Dok.Instagram @lambe_turah.

7. Ingin Tutup Buku dan Menjalani Lembaran Baru

Sinta mengaku klarifikasi yang disampaikannya bukan untuk mencari pembelaan. Namun dia hanya ingin meluruskan kepada pihak-pihak yang mengritik maupun menghujat tindakannya. Kini Sinta pun ingin fokus move on dari masa lalunya.

"Alhamdulillah semua selesai, sudah tutup buku. Walaupun dari kedua belah pihak (yang bersangkutan maupun keluarganya belum ada sama sekali permintaan maaf ke keluarga atas kejadian kemarin), karena bagaimanapun status gw masih 'ISTRI SAH'. Insya Allah di lembaran yang baru, gw dan anak-anak akan jauh lebih bahagia dan mendapatkan jodoh Imam yang bisa membimbing dan benar-benar sayang sm anak gw. Amin ya Allah..." tutupnya.

Demikian klarifikasi dari Sinta tentang kejadian perselingkuhan suami yang meghebohkan tersebut. Wolipop sudah menghubungi Sinta Rizky Dewi Afriani secara berkala, namun belum mendapat balasan terkait video aksinya melabrak suaminya dan pelakor.

(hst/hst)