Liputan Khusus Pernikahan di Gang Sempit

Viral Nikah di Gang Sempit dengan Dekorasi Mewah, Ini Respons Tetangga

Pool - wolipop Minggu, 13 Jun 2021 16:30 WIB
Vendor dekorasi Ayang Pramuja yang sempat viral di media sosial karena dekorasi pernikahan di gang sempit. Foto: Dok. pribadi Ayang Pramuja.
Jakarta -

Jika kamu ingin menggelar acara pernikahan tentunya harus dengan perencanaan yang matang. Mulai dari daftar kebutuhan hingga bagaimana acara berlangsung harus disusun dengan baik.

Termasuk saat kamu ingin mengadakan acara pernikahan di rumah. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Seperti mempertimbangkan luas area rumah, tempat parkir, izin keramaian dan lainnya.

Agar tetangga sekitar tak terganggu, kamu juga harus meminta persetujuan. Karena kamu akan menutup akses jalan menuju ke rumah mereka. Apalagi jika rumah berada di dalam gang sempit.

Hal itulah yang dilakukan dua pasangan pengantin yang viral karena menggelar pernikahan di gang sempit dengan dekorasi mewah. Kedua pasangan itu menuturkan bagaimana reaksi tetangga mereka.

Foto pengantin Rahma Yulita dan Dimas Januar P.Foto pengantin Rahma Yulita dan Dimas Januar P. Foto: Dok. pribadi Rahma Yulita.

Pasangan pertama ialah Rahma Nurlita dan Dimas Januar P. yang menggunakan jasa dekorasi Langgeng Wedding. Dekorasinya sempat viral di media sosial karena terlihat bak di gedung mewah.

Wanita yang akrab disapa Lita itu mengadakan acara di kediamanya, pada Rabu (2/6/2021) di Burengan, Kota Kediri, Jawa Timur. Ia mengucapkan jika kedua orangtuanya yang mengurus izin kepada tetangga.

"Yang minta izin orangtuaku, soalnya kurang beberapa hari baru minta izin. Izinnya ke rumah satu persatu," jelasnya.

Ia menyebutkan alasan menikah di rumah adalah ingin menghemat biaya. "Terus aku nggak terlalu banyak yang diundang juga cuma teman dekat dan keluarga. Pertimbangan sih biar mudah dan untuk menghemat biaya aja," tambahnya.

Vendor dekorasi Ayang Pramuja yang sempat viral di media sosial karena dekorasi pernikahan di gang sempit.Vendor dekorasi Ayang Pramuja yang sempat viral di media sosial karena dekorasi pernikahan di gang sempit. Foto: Dok. pribadi Ayang Pramuja.

Pasangan selanjutnya yang membuat acara nikahan di gang sempit, Muhammad Haris Triadmojo (beben) dan Dwi Yanti. Keduanya menggelar acara pernikahan di Kayuringin, Bekasi Selatan, Jawa Barat. Pada 27 Desember 2020.

Dekorasinya memanfaatkan area sekitar rumah dan tetangga sekitar, dinding disulap dengan lapisan tirai aneka warna. Ditambah dengan tatanan bunga dan juga dekorasi rustic yang menambah keindahan area resepsi pernikahan.

Mengusung adat Betawi, Beben mengungkapkan reaksi tetangga ketika ingin gelar hajatan. "Lokasinya itu di rumah istri. Untuk izin alhamdulillah dipermudah, karena orangtua istri itu salah satu tokoh yang dihormati di lingkungannya," lanjut Beben.

Orangtua Dwi Yanti termasuk pengurus di RT dan RW setempat. Selain itu tetangga sekitar juga masih ada hubungan keluarga. Jadi ketika Beben dan Dwi menikah, mereka ikut mendukung agar acara berjalan dengan lancar.

(pl/pl)