Liputan Khusus Viral Nikah di Gang Sempit

Cerita Pengantin yang Dekorasi Mewah Pernikahannya di Gang Sempit Viral

Pool - wolipop Minggu, 13 Jun 2021 11:01 WIB
Foto pengantin Rahma Yulita dan Dimas Januar P. Foto: Dok. pribadi Rahma Yulita.
Jakarta -

Dekorasi kini termasuk elemen penting dalam sebuah acara resepsi pernikahan. Dan dekorasi mewah identik dengan acara pernikahan di gedung.

Namun dua pasangan pengantin ini mematahkan anggapan tersebut. Dekorasi pernikahan mereka menjadi sorotan warganet di TikTok karena di gang sempit dan terlihat cantik dan mewah.

Ialah pasangan Rahma Nurlita dan Dimas Januar P. yang menggunakan jasa dekorasi Langgeng Wedding. Dekorasi pernikahan mereka viral di media sosial karena terlihat bak di gedung mewah.

Wanita yang akrab disapa Lita itu mengaku terkejut ketika mengetahui videonya viral dari akun TikTok @langgeng_wedding. Lita mengungkapkan acara pernikahannya diadakan di kediamanya, pada Rabu (2/6/2021) di Burengan, Kota Kediri, Jawa Timur.

"Konsepnya dekorasinya itu rustic acaranya cuma akad nikah, temu panggih dan resepsi. Sebenarnya saya dikasih contoh di Instagramnya terus waktu itu sempat bingung pilih konsep yang bagaimana. Dan akhirnya dengan waktu yang mepet saya pilih konsep itu. Semua yang mengatur mas Langgeng," ujarnya.

Foto pengantin Rahma Yulita dan Dimas Januar P.Foto pengantin Rahma Yulita dan Dimas Januar P. Foto: Dok. pribadi Rahma Yulita.

Wanita 25 tahun itu merasa sudah cocok dengan jasa dekorasi tersebut saat acara lamarannya. Dekorasi pernikahannya menggunakan bunga asli dan pengerjaannya cepat.

Lita pun mengungkapkan alasannya mengadakan acara pesta pernikahan di rumah dengan dekorasi mewah bak di gedung. "Karena ya menghemat biaya terus nggak terlalu banyak yang diundang juga cuma teman dekat dan keluarga. Pertimbangan sih biar mudah dan untuk menghemat biaya aja," jelasnya.

Lita menyampaikan jika kamu ingin mengadakan acara pernikahan, jangan terlalu banyak memikirkan konsep dekorasi pernikahan. "Yang penting ambil inti dari arti menikah itu sendiri dan jangan lupa selalu berpikir positif dan optimis," tuturnya.

Vendor dekorasi Ayang Pramuja yang sempat viral di media sosial karena dekorasi pernikahan di gang sempit.Foto Vendor dekorasi Ayang Pramuja dan pengantin. Foto: Dok. pribadi Ayang Pramuja.

Pasangan berikutnya yang dekorasi pernikahannya di gang sempit viral karena bak di gedung adalah Muhammad Haris Triadmojo (Beben) dan Dwi Yanti. Keduanya menggelar acara pernikahan di Kayuringin, Bekasi Selatan, Jawa Barat dengan tema adat Betawi.

Dekorasi pernikahan mereka memanfaatkan area sekitar rumah dan tetangga sekitar. Dinding sekitar rumah disulap dengan lapisan tirai aneka warna. Ditambah dengan tatanan bunga dan tema dekorasi rustic menambah keindahan area resepsi pernikahan Beben dan Yanti.

"Acaranya itu pada 27 Desember 2020. Untuk konsepnya itu dari pihak weddingnya. Saya dan istri yang menentukan warnanya saja. Istri saya waktu itu memilih warna hijau karena itu warna kesukaannya. Acaranya sederhana aja cuma akad dan resepsi," ungkap Beben kepada Wolipop Jumat (12/6/2021).

Beben menjelaskan jika persiapan pernikahannya selama tiga bulan. Dia menuturkan alasan mengadakan acara di rumah dengan dekorasi bak di gedung mewah.

"Lokasinya itu di rumah istri. Dekorasi itu karena kemauan orangtua istri. Sebenernya kita berdua maunya di gedung, tapi karena orangtua istri maunya di rumah. Jadi kita mengikuti maunya orangtua biar berkah dan ternyata sampai viral," ucapnya seraya tertawa.

Beben juga mengungkapkan bagaimana reaksi kedua orangtua dan tamu undangan yang hadir saat melihat dekorasi pernikahannya dan Yanti.

"Reaksi keluarga dan tamu undangan sangat terkejut dan nggak menyangka. Di gang sempit seperti itu bisa disulap menjadi sebagus dan seindah itu seperti nikahan di gedung-gedung," pungkasnya.

Lalu bagaimana dengan izin tetangga sekitar? Kedua pengantin tersebut akan mengungkapkannya di artikel selanjutnya!

(pl/pl)