Liputan Khusus Pernikahan di Gang Sempit

Saat Gang Sempit Disulap Jadi Lokasi Pernikahan dengan Dekor Mewah di Kediri

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 13 Jun 2021 10:00 WIB
Viral dekorasi pernikahan di gang sempit bikin takjub. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @langgeng_wedding.
Kediri -

Belum lama ini warganet dibuat heboh oleh dekorasi pernikahan di Kediri, Jawa Timur. Dekorasi pernikahan tersebut bak di gedung mewah padahal digelar di gang sempit.

Berawal dari akun TikTok @langgeng_wedding, yang mengunggah sebuah video dekorasi pernikahan di gang sempit tampak indah. Video tersebut sontak menjadi viral di media sosial.

"Dekor di gang sempit cek. Tetap diusahakan semaksimal mungkin," tulis akun TikTok @langgeng wedding (2/6/2021).

Dalam video itu akses masuk menuju gang sempit dan juga suasana dekorasi di dalam rumah. Dekorasi tersebut mengusung tema rustic modern gold dan putih.

@langgeng_wedding

♬ original sound - ✔️Godexs22_Plat S🛵

Wolipop sudah mewawancarai Joko Yunianto, pemilik dari jasa dekorasi Langgeng Wedding. Ia merasa terkejut ketika mengetahui postingannya viral di TikTok.

"Saya ya nggak menyangka kalau bakal viral di TikTok. Itu kemarin saya dekor rumah pengantinnya masuk gang sempit cuma cukup satu motor dan lokasi masuk ke dalam jauh pula," kata Joko yang akrab disapa Langgeng itu, Jumat (4/6/2021).

Pria 24 tahun itu mengatakan tema dekorasi dalam video tersebut adalah rustic modern. Acara pernikahan itu digelar pada 2 Juni 2021 di Burengan, Kediri, Jawa Timur.

Langgeng menjelaskan kesulitan saat akan memulai mendekor gang sempit tersebut. Ia dan tim harus berjalan kaki cukup jauh, untuk mencapai lokasi rumah sang pengantin.

"Jalan masuknya itu 1,5 meter cuma cukup 1 motor. Kesulitannya ya agak jauh jalannya dan karena gangnya sempit jadi susah untuk akses pasang dekornya," ucap Langgeng yang melayani dekorasi, tenda, alat prasmanan dan lainnya sejak lima tahun belakangan.

Viral dekorasi pernikahan di gang sempit bikin takjub.Viral dekorasi pernikahan di gang sempit bikin takjub. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @langgeng_wedding.

Langgeng kemudian menceritakan proses pengerjaan dekorasi tersebut. Dia dan timnya menyulap area gang sempit menjadi tempat pernikahan mewah bak di gedung dalam satu hari.

"Pengerjaannya satu hari, karena lokasi di pemukiman padat penduduk. Jadi kita usahakan nggak terlalu lama untuk proses pemasangan dan pembongkarannya, biar sama-sama enak. Soalnya kasihan kalau ditutup lama-lama," jelasnya.

Pengantin yang menikah di gang sempit ini termasuk yang sudah merasakan hasil karya Langgeng dan tim. Menurut Langgeng, sang pengantin sangat puas dengan dekorasi pernikahannya.

"Alhamdulilah pengantinnya suka dengan hasilnya. Karena sebelumnya pengantinnya berpikiran nanti nggak bisa maksimal karena lokasinya sempit. Tapi kita tetap berusaha memberikan yang terbaik dengan konsep dekorasi yang simpel supaya terkesan mewah dan luas," tuturnya dengan ramah.

Langgeng menambahkan tetangga pengantin atau warga sekitar juga memuji hasil dari dekorasinya.

Nah, bagaimana? Tidak harus menggelar pernikahan di tempat yang mahal kan? Semoga bisa menginspirasi.

(gaf/eny)