Viral Ajakan Nikah Wanita yang Langsung Dikabulkan Pacar, Tak Pakai Persiapan

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 14 Mei 2021 14:00 WIB
Cropped shot of an unrecognizable newlywed couple doing a pinky swear gesture on their wedding day Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Pernikahan adalah salah satu momen penting dalam hidup yang perlu dipersiapkan secara matang-matang. Untuk mempersiapkan mental serta acara pernikahan biasanya akan membutuhkan waktu yang berbulan-bulan atau bahkan lebih. Namun tidak demikian dengan pasangan asal Malaysia yang satu ini.

Aksi pasangan yang menikah tanpa persiapan ini viral usai diunggah ke TikTok oleh akun @fariha.razali. Dalam unggahan tersebut sang pengantin wanita yang bernama Fariha Razali itu terlihat mengirimkan ajakan pernikahan kepada pasangannya melalui pesan singkat dan langsung diiyakan.

"Sayang, ayo kawin hari ini," tulis Fariha.

"Seriuslah. Hahaha. Ayo," balas pasangannya.

@fariha.razali

Allah is the best planner ❤️ ##nikah

♬ Im Addicted To - pritamayu

Fariha juga menyertakan video momen pernikahannya bersama dengan pasangannya. Dalam video tertulis bahwa Fariha bermakeup sendiri, tak ada pelaminan, dan hantaran atau pun seserahan karena pernikahannya itu digelar mendadak.

Hingga saat ini video tersebut telah ditayangkan lebih dari 1,4 juta kali dan memperoleh 191 ribu likes. Tak sedikit netizen yang juga turut serta memberikan beragam pendapatnya di kolom komentar.

"Ngajak nikah udah kayak ngajak beli seblak," komentar salah seorang netizen.

"Lebih mudah dari ngajak bukber temen seangkatan," tambah netizen lain.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sendiri telah mengonfirmasi hal ini melalui DM TikTok pada Selasa, 11 Mei 2021. Kepada Wolipop, Fariha mengatakan bahwa pernikahannya yang digelar di Malaysia itu memang digelar secara mendadak. Namun sebenarnya keduanya sendiri sudah lama membicarakan tentang pernikahan.

"Kita sudah bahas dulu karena di Malaysia kita akan melaksanakan PKP yang membuat sulit untuk menyelenggarakan upacaranya. Seharusnya 22/5 tapi saya menelepon petugas registrasi pernikahan untuk meminta pendapat. Pencatat pernikahan dapat membantu dan pada hari yang sama pernikahan harus dilakukan. Jadi saya mengirim pesan ke pasangan itu. Saya tidak mengharapkannya secepat itu," terang Fariha.

Fariha menjelaskan bahwa yang dimaksud pernikahan mendadak adalah persiapannya. Karena pernikahannya itu dimajukan atau dipercepat tanggalnya, maka dirinya pun tidak memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan acara pernikahannya.

"Maksud last minute adalah pernikahan dipercepat dan menyebabkan saya last minute untuk mempersiapkan diri. Tak ada pelaminan, inai di tangan. Segala dokumen resmi dan wajib sudah disediakan. Kami menjalankan prosedur seperti formulir pernikahan, tes HIV di awal tahun lagi," tambahnya.

(vio/vio)