Kisah TKW Jadi Kaya Raya Usai Nikah dengan Majikannya di Arab Saudi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 11 Mei 2021 04:00 WIB
Potret TKW mendadak kaya dinikahi majikannya di Arab Saudi. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Alman Mulyana.
Arab Saudi -

Wanita yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) ini nasibnya berubah drastis usai menikah dengan majikannya yang berasal dari Arab Saudi. Kini ia menetap di Arab Saudi bersama dengan anaknya.

Kisah tersebut dibagikan oleh akun Youtube Alam Mulyana. Dalam video yang berjudul "Wow!! TKW kaya medadak dinikahi majikannya di Arab", Alam Mulyana mengunjungi rumah TKW tersebut yang biasa di sapa Umi Farid itu.

Umi Farid menikah dengan majikannya yang bernama Yusir. Umi Farid pun menceritakan awal mula ia ke Arab Saudi ingin bekerja sebagai TKW.

"Saya datang ke sini memang niat bekerja sebagai TKW dan saya pernah menjadi asisten rumah tangganya majikan saya. Saya kerja di lantai bawah, kalau bapaknya Farid beda lantai sama saya," jelas Umi Farid.

Potret TKW mendadak kaya dinikahi majikannya di Arab Saudi.Potret TKW mendadak kaya dinikahi majikannya di Arab Saudi. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Alman Mulyana.

Ia mengatakan jika sang suami kini telah tiada. Dan saat awal bekerja dengan pria yang menjadi suaminya, almarhum Yusir statusnya sudah bercerai dengan istri sebelumnya.

"Saya kan hampir satu bulan tidak ada orang. Saya bertanya ingin pindah majikan karena sangat sepi. Akhirnya saya mengurus keempat anaknya saja. Perempuan dua dan laki-laki dua orang," jelasnya.

Umi Farid menambahkan almarhum Yusir memiliki beberapa asisten rumah tangga yang berasal dari Indonesia. Ia pun menyebutkan alasan suaminya memutuskan untuk mempersunting dirinya.

"Alasanya si bapak itu melihat saya tidak tega. Dan dia bertanya masa lalu saya mengapa ke Arab Saudi, dia melihatnya saya itu berbeda dengan TKW lainnya," kenang Umi yang mengaku pertamakali bertemu dengan sang suami di bandara.

Umi bekerja pada Januari 2008 dan pada Februari 2008, dia pindah bekerja mengurus anak-anak majikannya itu selama tiga bulan. Lalu Umi Farid kembali ke Indonesia selama empat bulan. Dan almarhum suaminya menyusul Umi ke Indonesia.

Potret TKW mendadak kaya dinikahi majikannya di Arab Saudi.Potret TKW mendadak kaya dinikahi majikannya di Arab Saudi. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Alman Mulyana.

Keduanya pun menikah pada akhir 2008 di Indonesia. Pada saat itu mereka menikah siri alias belum menikah secara resmi yang tercatat negara.

"Saya itu terus terang menikah sama bapak ada ujian, karena terlebih dahulu bapak menikahi saya tidak secara resmi. Hanya di bawah tangan dulu. Yang penting kedua orang tua saya sudah mengetahui," tutur Umi.

Setelah satu tahun, Umi hamil anak pertama hasil pernikahannya dengan almarhum Yusir. Anak tersebut dinamai Farid dan lahir di Madura.

"Sekitar tiga tahun bapak lalu membuat surat menikah. Sebelum Farid lahir, kami sudah menikah secara resmi negara," ujarnya tersenyum.

Farid kini menjalani pendidikan di sekolah internasional dengan biaya sekitar Rp 105 juta satu tahun. Umi menjelaskan jika biaya hidup dan sekolahnya Farid dari uang warisan sang suami dan mendapatkan bantuan dari kakak suaminya.

Potret TKW mendadak kaya dinikahi majikannya di Arab Saudi.Potret TKW mendadak kaya dinikahi majikannya di Arab Saudi. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Alman Mulyana.

Suka Duka Menikah dengan Pria Arab

Umi Farid mengaku merasa bahagia selama menikah dengan suaminya yang kini sudah meninggal dunia. Dia merasa dihargai di depan umum.

Sedangkan dukanya menurut Umi Farid tidak ada yang terlalu berarti. Yang dirasakannya hanyalah jauh dengan keluarganya yang berada di Indonesia. Selain itu Umi kerap berbeda pendapat dengan suaminya.

"Saya sudah pernah bercerai. Anak saya ada satu di Indonesia namanya Faisal. Tapi saya juga ada anak di Arab Saudi itu dukanya yang saya alami," tambahnya.

Umi Farid mengaku diberikan berbagai fasilitas serba mewah di rumahnya. Mulai dari apartemen bernilai Rp 12 miliar dan beberapa mobil mewah yang harganya Rp 1,6 miliar.

Akan tetapi, ia tak hanya diam di rumah. Untuk mencari kesibukan, Umi Farid pun rela bekerja di Mall. "Kalau saya kan suka berdagang, saya bekerja di mall," pungkasnya.

(gaf/eny)