Viral Pengantin Ditipu Vendor Catering di Hari-H, Pelaku Kabur Tanpa Kabar

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 10 Apr 2021 15:00 WIB
Viral pengantin yang ditipu vendor catering. Foto: Dok. pribadi RNR.
Bandung -

Malang nian nasib pengantin asal Bandung yang kisah pernikahannya viral ini. Sudah ditipu vendor catering di hari-H pernikahannya kini sang vendor kabur tanpa membayar ganti rugi.

Kisah pengantin bernasib malang itu viral melalui sebuah unggahan di TikTok @luthfiazhars yang membagikan momen pernikahan sepupunya. Ia merasa geram karena vendor catering pernikahan tersebut lari dari tanggung jawab.

"Ketika momen bahagia berubah menjadi sedih. Hari H nikah teryata ditipu catering. Keluarga sibuk semua cari solusi, akhirnya dapat nasi box di resto sekitar lokasi tapi gak bisa full cover karena waktu. Ini pelakunya, pelaku atas nama Ekarisma Catering. Ada yang kenal sama pelakunya? Atas nama ekarisma.catering," tulis akun TikTok @luthfiazhars (4/4/2021).

Viral di TikTok, vendor catering menghilang saat hari pernikahan tibaViral di TikTok, vendor catering menghilang saat hari pernikahan tiba Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @luthfiazhars.

Pada video berikutnya, dia membagikan foto yang disebutnya sebagai pelaku penipuan catering. Foto yang diperlihatkannya merupakan pasangan suami istri.

"Pelaku catering bodong. Suami istri, Cecep Yohan Sanjaya dan Risma Ekayanti. Hati-hati yang mau nikah. Orangnya masih dalam pencarian," tulisnya.

Kepada Wolipop, sebelumnya pengantin yang enggan menyebutkan nama lengkapnya ini sudah mengungkapkan dampak dari penipuan catering ER tersebut. Pengantin dengan nama RNR itu mengaku harus membeli nasi kotak dadakan demi 'menyelamatkan' nama baiknya dan keluarga karena tidak mungkin membiarkan acara pernikahan tanpa ada sajian makanan

Kisah sedih sang pengantin bagaimana dia dan keluarganya harus membeli berbagai makanan pada hari-H pernikahan akibat ditipu catering bisa dibaca DI SINI.

Viral pengantin yang ditipu vendor catering.Viral pengantin yang ditipu vendor catering. Foto: Dok. pribadi RNR.

RNR lebih lanjut mengungkapkan bahwa vendor catering yang menipunya itu sama sekali tidak ada itikad baik untuk menemuinya. Dia sudah memberikan waktu 3 x 24 jam pada pihak vendor catering itu untuk memberikan klarifikasi sekaligus ganti rugi, namun sang vendor malah menghilang.

RNR pun memutuskan melaporkan ke pihak kepolisian atas penipuan vendor catering tersebut. "Saya lapor polisi, setelah itu saya samperin ke kontrakannya, orangnya sudah hilang. Sudah kabur, kami konfirmasi juga ke pak RT, pemilik kontrakan tentang keberadaannya sudah pindah dua minggu sebelumnya. Dia pergi tanpa pamit, belum bayar kontrakan dan ada beberapa barang dari pemilik kontrakan diambil. Seperti lemari dua, gas dan lainnya," tutur sang pengantin.

Sebelum kabur dan lari dari tanggungjawab, menurut RNR pihak vendor catering sempat menghubunginya setelah video yang diunggah sepupunya ke TikTok viral. Sang vendor catering bukannya meminta maaf malah menyalahkannya karena memviralkan nama mereka.

"Dia menghubungi pakai nomor lain, dia membahas soal video yang viral. Dia malah menyalahkan kembali dan dia minta nama baiknya dibenarkan. Maksud saya mengapa dia menghubungi saya setelah videonya viral? Jadi kalau tidak ada video dia tidak akan kontak saya. Karena netizen pada menyerang dia," imbuhnya emosi.

RNR merasa tak habis pikir, kenapa pihak vendor catering tersebut tidak datang pada saat hari pernikahannya. Ia pun bertanya pada pihak vendor catering mengenai alasan mereka tidak ada kabar dan malah menghilang pada hari-H pernikahannya.

"Terus dia bilang ada kecelakaan. Saya tanya, kecelakaan apa, jam berapa. Terus dia bilang kecelakaannya ada kendala di jalan. Saya tanya kendalanya apa, dia tidak menjawab," ujar RNR.

Pelaku juga tidak membeberkan alasannya mengapa tidak datang saat hari pernikahannya tersebut. "Dari situ saya benar-benar sudah geram. Saya sudah memberikan waktu 3x24 jam dari hari-H. Saya ingin memberika waktu langsung tatap muka dan menjelaskan apa alasannya tidak datang, nomornya tidak aktif, uangnya dibawa kabur, intinya gitu. Tapi 3x24 jam tidak ada kabar, saya up ke media dan pantau ke kepolisian. Mudah-mudahan kasusnya cepat diusut dan tuntas," pungkasnya.

(gaf/eny)