Kisah Istri yang Suaminya Gadai SK PNS Demi Jadi Caleg, Endingnya Ngenes

Tim Haibunda - wolipop Selasa, 19 Jan 2021 17:31 WIB
Para PNS di lingkungan Pemkot Jakarta Utara kembali beraktivitas di masa PSBB transisi. PNS yang masuk kantor hanya 50 persen, sisanya tetap bekerja dari rumah. Ilustrasi PNS. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Wanita ini berbagi kisah sedihnya ketika suaminya yang awalnya adalah seorang PNS memilih mengikuti Pilkada dengan menjadi caleg. Namun ternyata harapan sang suami menjadi anggota legislatif malah berakhir ngenes.

Kepada HaiBunda.com, wanita bernama Bunda Fitri asal Sumatera itu mengungkapkan bagaimana suaminya yang seorang PNS kini berstatus sebagai pengangguran. Berikut penuturan Bunda Fitri:

Aku guru honorer dan suami tadinya berstatus PNS. Hidup kami cukup lumayan. Anak juga baru satu.

Rumah juga ngga berat karena ibu kandung saya melarang kami pergi dari rumah. Jadi, rumah ibu yang ada sekarang, kami tempati.

Duri di rumah tangga kami dimulai saat suami 'dibisikin' oleh temen-temennya untuk jadi Calon Legislatif (Caleg) di tahun 2014. Saat itu, anak kami baru lahir dan dia tergoda mendapat pemasukan besar untuk kami sekeluarga. Kami tinggal di wilayah Sumatera dan biaya hidupnya ngga banyak, ngga ongkos juga, jadi lumayan banget.

Si Teman itu meminta suami saya untuk modal. Dari mana modalnya? Dia nyuruh suami saya 'sekolahin' SK (Surat Keputusan) pengangkatannya sebagai PNS.

Si Teman itu nantinya akan jadi tim sukses yang urus semua kampanye suami. Duh kalo dipikir lagi, kesal luar biasa saya sama si Teman ini. Bukan Teman dia ini, tapi Ular!

Ibu saya terang-terangan menolak. Menurut Ibu saya, SK itu bernilai besar apalagi di kampung kayak kami. Bisa dipakai buat sampai kami tua nanti.

"Jangan! Nanti kalo kalah bagaimana? Uang dari mana kamu dapat SK itu lagi?"

Kira-kira begitulah inti pesan ibu saya yang mengatakannya dengan tangan terlempar-lempar karena kesal. Saya pun setuju sama Ibu, ada sesuatu di hati saya yang merasa Si Teman itu agak-agak culas.

Tapi suami nekat. Dia diam-diam gadai itu SK. Tiba-tiba dia pulang bilang udah urus semuanya dan bakal mulai kampanye minggu depan.

Bagaimana nasib Bunda Fitri dan suami setelah SK PNS digadaikan? KLIK DI SINI.



Simak Video "Kreasikan Poster Nyaleg untuk Hadiah Seru dari Detikcom"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)