Viral Wanita Mau Lamaran Eh Bangun Kesiangan, Berakhir Ditinggal Perias

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 19 Jan 2021 06:00 WIB
Canesia Aisah Jeannonaveva, bangun kesiangan berakhir ditinggal perias. Kisah Canesia Aisah Jeannonaveva viral di TikTok. Foto: Dok. akun TikTok @aisjnv.
Jakarta -

Momen lamaran termasuk salah impian bagi pasangan yang ingin melanjutkan ke jenjang lebih serius. Sama seperti hari pernikahan, momen lamaran pun dipersiapkan dengan matang. Namun apa jadinya jika rencana lamaran itu dimulai dengan bangun kesiangan yang berakhir kamu ditinggal makeup artist.

Hal inilah yang dialami oleh Canesia Aisah Jeannonaveva. Lewat akun TikToknya @aisjnv dia menceritakan saat hari lamaran, dia dibatalkan oleh pihak MUA (makeup artist), karena dirinya bangun kesiangan. Sontak kisahnya itu langsung viral di TikTok dan menjadi sorotan warganet.

"Bisa jadi pengalaman ya bund, buat cpw jangan tidur larut malam sebelum hari H. Bangun kesiangan pas lmaran, terus dicancel MUA. AKhirnya makeup sendiri," tulis Aisah lewat akun TikTok @aisjnv.

Canesia Aisah Jeannonaveva, bangun kesiangan berakhir ditinggal perias.Canesia Aisah Jeannonaveva, bangun kesiangan berakhir ditinggal perias. Foto: Dok. akun TikTok @aisjnv.

Dalam video tersebut, Aisah memperlihatkan tangkapan layar percakapannya bersama sang MUA. Sang MUA mengaku sudah datang ke rumahnya sesuai dengan waktu yang ditentukan namun ternyata pintu rumah Aisah tertutup rapat. Dia sudah berkali-kali menghubungi Aisah dan mengetuk pintu rumahnya namun tak ada yang menjawab. Akhirnya karena harus merias orang lain, sang MUA meninggalkannya.

"Kak maaf banget dengan berat hati saya batalkan perjanjiannya dan saya tinggal ke client saya selanjutnya. Sesuai perjanjian saya berhak membatalkan karena keterlambatan client dan tidak ada pengembalian dana," tulis MUA tersebut seperti terlihat di unggahan TikTok @aisjnv.

Setelah mendapatkan balasan dari MUA, wanita yang akrab disapa Ais itu hanya bisa pasrah. Akhirnya dia pun merias sendiri dirinya untuk hari lamarannya.

Canesia Aisah Jeannonaveva, bangun kesiangan berakhir ditinggal perias.Canesia Aisah Jeannonaveva, bangun kesiangan berakhir ditinggal perias. Foto: Dok. akun TikTok @aisjnv.

Hingga Senin (18/1/2021) video itu sudah ditonton lebih dari 4,2 juta Views, mendapat 313 ribu Likes dan 2.815 komentar di TikTok. Warganet memberikan komentar beragam, ada yang memuji hasil makeupnya, ada juga yang mempertanyakan mengapa di hari spesial dia bisa bangun kesiangan.

"Gua sebagai cewek sejati,nggak percaya kalau mau ada acara penting apalagi acara sendiri sampe bisa bangun kesiangan, secara cewek tuh mau ketemu doi aja siap-siap," ujar akun @APALO.

"Jangan kan buat acara sendiri.. Jadi bridesmaid aja w yang bangun duluan pengantin belum sesai mackeup w dah sampe ke tmpat acara plus sudah rapi makeup,"ucap akun @tania.

"Kok bisa kesiangan? Kan lo disana gak mungkin sendiri kan? Pasti ada keluarga lo masa iya gak ngebangunin kalo ngga gitu kan ada alarm ngab," tanya akun @gatau.

"Waw makeup sendiri aja keren banget meskipun tanpa MUA dahlah," saut @Panggil aja ERIKA.

Konfirmasi Wolipop

Canesia Aisah Jeannonaveva, bangun kesiangan berakhir ditinggal perias.Canesia Aisah Jeannonaveva, bangun kesiangan berakhir ditinggal perias. Foto: Dok. akun TikTok @aisjnv.

Ketika dihubungi oleh Wolipop, Canesia Aisah Jeannonaveva sang pengunggah video TikTok mengaku terkejut ketika mengetahui kisahnya viral. Dia mengaku awalnya hanya iseng menguploadnya di TikTok.

"Kaget, karena aku niatnya cuma iseng aja bikin video itu. Dan memang kejadian itu nyata. Aku tidak bermaksud merugikan pihak mana pun. Tujuan aku bikin video itu cuma pengen cerita pengalaman aja," ungkap wanita yang akrab disapa Ais itu kepada Wolipop Senin (18/1/2021).

Ais menjelaskan acara lamarannya berlangsung pada 16 Januari 2021, pukul 10.30 di kediamannya di kawasan Bogor, Jawa Barat. Dia pun sudah memesan MUA jauh hari sebelum hari-H lamarannya dan membayar lunas jasanya termasuk uang transport.

Namun ternyata saat rencana sudah dipersiapkan dengan baik, hal tidak terduga dialaminya. Ais mengaku sejak tiga hari sebelum lamarannya dia sudah susah tidur. Dan pada hari-H lamarannya, dia baru tidur pada pukul 02.00 dini hari.

"Hari H itu aku tidur jam 02.00 WIB dan janjian jam 04.00 WIB sama MUA untuk dirias. Yang tinggal di rumahku cuma ada mama papa dan adik. Mama aku jam 05.00 bangun untuk masak. Papaku tadinya tidur di sofa, jam 05.00 wib pindah ke atas atau ke kamar. Karena itu sudah jam 05.00, mamaku tahunya aku sudah make up di kamar. Mama masuk ke kamarku jam 06.00 setelah selesai masak. Saat itu mama baru tahu kalau ternyata aku masih tidur," kata Ais panjang lebar menjelaskan bagaimana dia berakhir ditinggal makeup artist lamarannya.

Ais yang baru terbangun pukul 06.00, langsung menghubungi sang makeup artist atau MUA. Namun ternyata sang MUA sudah merias orang lain karena di waktu tersebut MUA itu juga sudah ada janji.

"MUA-nya sudah mencoba untuk telepon, klakson mobil, ketok-ketok juga. Tapi aku, mama papaku nggak denger juga," katanya.

Dari pengalamannya ini menurut Ais bisa jadi penginat untuk pasangan lainnya yang ingin mengadakan acara lamaran, jangan tidur larut malam. "Biar paginya fresh, kalau bisa persiapan printilan itu di maksimal H-1 sudah clear semua," pungkasnya.

(gaf/eny)