Cerita di Balik Video Viral Pernikahan Santuy yang Bikin Netizen Iri

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 27 Nov 2020 09:03 WIB
Pernikahan viral Foto: TikTok/@faldiflo_
Jakarta -

Pernikahan adalah salah satu momen penting dalam hidup yang tidak akan dilupakan. Itulah mengapa tak sedikit orang yang menginginkan pesta pernikahan yang meriah dan besar. Namun berbeda dari kebanyakan orang, pasangan yang satu ini memiliki konsep pernikahan uniknya sendiri.

Video pernikahan tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun TikTok bernama @faldiflo_ yang merupakan teman dari pengantin. Setelah diunggah, video tersebut kemudian menjadi viral dan telah ditayangkan lebih dari 853 ribu kali.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat sang pengantin wanita yang bernama Cica dan pasangannya, Reza, kompak mengenakan pakaian berwarna putih dengan gaya yang sangat santai. Cica tidak menyanggul rambutnya dan hanya menggunakan wedding veil untuk riasan rambutnya. Pakaian dan sepatu yang dikenakannya pun sangat santai, hanya dress berwarna putih dan sepatu ankle boots berwarna senada.

@faldiflo_

Emg cuma @amitabasancaisancai yang kaga kenal sanggul kaga kenal kemben. Keren! Samawa yee!!

♬ papepapepap - 👽

Sama halnya dengan Cica, penampilan sang pengantin pria, Reza juga tak kalah santai. Reza hanya mengenakan peci berwarna putih dengan outer kimono modern berwarna senada. Ketika dihubungi oleh Wolipop, Cica pun menceritakan ide dan alasannya memilih tema pernikahan santai tersebut.

"Aku dan suamiku sudah melihat kerumitan persiapan pernikahan orang-orang. Sedangkan aku dan suamiku orangnya sederhana. Ditambah lagi kamu LDR Abu Dhabi-Depok. Jadi kami punya keterbatasan dalam jarak, waktu, dan hal-hal untuk mempersiapkan pernikahan bersama. Jadi, kami memutuskan untuk menikah dengan konsep yang sederhana ala kami saja," jelas Cica saat dihubungi melalui DM Instagram pada Kamis (26/11/2020).

Diakui Cica bahwa dirinya memang menginginkan pakaian pernikahannya itu bisa dipakai kembali nantinya, tidak hanya pada hari pernikahannya saja. Sehingga dia pun memutuskan untuk membuat pakaiannya sendiri dengan model standar dress. Walaupun demikian, Cica mengaku bahwa keluarganya menyetujui ide dan konsep pernikahan santainya itu.

"Sebelumnya aku bilang mau nikah di KUA aja (jauh dari sebelum pandemi dan punya rencana menikah dengan pacarku), tapi orangtuaku menolaknya mentah-mentah. Lalu aku bernegosiasi dengan mereka untuk menikah dengan acara tapi tamu dan konsepnya, aku yang atur, karena aku mau menikah dengan uangku dan pasanganku sendiri. Dan mereka mengizinkan," jelas Cica.

Cica merasa beruntung karena walaupun orangtua dari dirinya dan sang suami berasal dari suku Jawa, tetapi mereka mau mengizinkan Cica untuk menikah tanpa harus mengikuti adat dari suku. Menurut Cica orangtuanya dan Reza juga kebetulan tidak menyukai hal-hal yang ribet.

"Semua urus sendiri. Literally semua. No wedding organizer yang bantu konsep. Ada wedding organizer tapi hanya bantu flow acara di hari H. Makeup tetep sama MUA, tapi konsepnya aku sendiri," terang Cica.

Mendengar videonya pernikahannya itu kini menjadi viral, Cica mengaku tidak pernah menyangka. Terlebih karena yang mengunggah ke media sosial adalah temannya dan bukan dirinya sendiri. Begitupun dengan temannya, Faldiflo, yang mengunggah video tersebut ke TikTok.

"Tentu saja nggak ada ekspetasi bakal jadi viral yaa karena ngepost di TikTok tu niatnya emang mau berbagi aja ke teman-teman TikTok kalau nikahan tuh ada loh yang santuy gini. Gak pakai adat-adat khusus, gak ada sanggul, kemben, paes, slop, pantofel, jas, dan aksesori adat lainnya. Ternyata responnya lumayan banyak dan simpati sama 'keberanian' Cica yang nikah pakai gaya kayak santai gini," jelas Faldiflo ketika dihubungi melalui DM TikTok pada Kamis (26/11/2020).

Hingga saat ini video tersebut telah mendapatkan beragam komentar netizen. Tidak sedikit yang mengaku iri dan menginginkan konsep pernikahan santai seperti pernikahan Cica dan Reza.

"Gue pingin konsep gaya nikah kek begini, tapi udah dipastiin pake banget pasti keluarga besar gak ada yang setuju," komentar salah seorang netizen.

"Cita-cita gue nikah sesantuy ini, tapi gue khawatir keluarga besar akan kejang-kejang ngeliatnya," tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

"Mereka tau gaksi mereka asik bangettttt," komentar netizen lain.

(vio/vio)