Kisah di Balik Viral Ayah Masih Simpan Foto Ibu di Dompet Setelah Cerai

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 13 Agu 2020 13:35 WIB
Zidane Mahadi Foto Dane bersama dengan ayahnya. Foto: Dok. pribadi Zidane Mahadi.
Jakarta -

Belum lama ini beredar video TikTok viral yang menceritakan kisah haru anak yang mengalami broken home. Kisah yang dibagikan akun TikTok Dane @thisdane menceritakan tentang kedua orangtuanya sudah berpisah dan ibunya menikah dengan pria lain. Sementara ayahnya masih menyimpan foto pernikahan dengan sang istri alias ibunya.

"Semua awalnya harmonis, gada berantem. Tapi takdir berkata lain (sambil menunjukkan surat pernyataan talak). Disini gua ngerasa ancur banget. Kebahagianmu adalah kebahagianku juga. (Sambil menunjukkan foto ibunya yang menikah lagi). Nyokap memilih melanjutkan hidup dengan laki-laki lain sesuai pilihan dia. Congrats Mom!," tulis TikTok @thisdane.

Ia pun membuat video kedua yang mengungkapkan bahwa ayahnya masih menyimpang kenangan bersama ibunya. "That's why i choose my dad, love you yah. Kaget banget liat dompet bokap masih nyimpen foto nikahan dia sama nyokap. Cuma kangen momen lebaran bareng-bareng, kangen masakan nyokap, sekarang cuma tinggal berdua karena kakak gua tinggal sama keluarga kecilnya," tulis @thisdane, Selasa (11/8/2020).

@thisdane

ada yg lg sama ky gua? yg kangen keluarganya. ini cuma lg kangen aja, bukan gmn2☹️

♬ original sound - AWN

Ketika dihubungi Wolipop, pria yang dipanggil Dane ini mengaku tak menyangka jika video curhatannya menjadi viral. "Nggak nyangka sih karena memang lagi kangen aja kan terus iseng buat video dan curhat aja juga di TikTok tuh," ugkap Dane, Rabu (12/8/2020).

Pria yang bernama lengkap Zidane Mahadi atau biasa disapa Dane ini menceritakan kisah di balik video TikToknya. "Jadi waktu itu bokap minta ambilin uang di dompetnya dia ada dia tas meja gitu. Pas mau ambil uangnya, nggak sengaja lihat ada foto itu iseng aja saya videoin buat Snapgram di 2nd account saya," ucapnya.

Anak bungsu dari dua orang bersaudara ini mengatakan jika kedua orangtuanya tak bersama lagi sejak akhir 2018. Ia pun mengungkapkan alasannya mengunggah kisahnya di TikTok.

Zidane MahadiFoto Zidane Mahadi. Foto: Dok. pribadi Zidane Mahadi.

"Saya posting di TikTok kayak pengen curhat aja gitu sama netizen TikTok. Karena netizen TikTok itu positif-positif banget. Dan pesan juga buat orangtua yang liat di luar sana, kalau perpisahan itu bikin anak hancur. Dan mau kasih semangat juga ke anak-anak lain yang ngalamin hal yang sama," tuturnya,

Saat ini Dane tinggal berdua dengan ayah kandungnya. Dan terkadang kakaknya suka menyambangi rumah mereka dan menginap.

Pria 19 tahun ini menyebutkan jika terakhir kali bertemu dengan ibu kandungnya pada Desember 2019. Meski jarang bertemu, komunikasinya dengan sang ibu tetap baik.

tiktokFoto: Screen Shoot TikTok @thisdane.

Dane yang baru lulus dari SMKN 27 Jakarta jurusan Usaha Perjalanan Wisata ini menambahkan jika ia masih kebingunan untuk melanjutkan kuliah karena masih kuliah online.

Dane yang lahir di Surabaya dan kini tinggal di Jakarta itu berharap netizen bisa mengambil hikmah dari unggahannya di TikTok yang viral itu.

"Pesan saya, kalau misalkan ada teman kalian di posisi yang kayak saya, coba tolong lebih dirangkul aja sih. Dan buat keluarganya yang masih lengkap, harus bersyukur. Karena bahagia menurut saya ya keluarga," pungkasnya.

tiktokFoto: Screen Shoot TikTok @thisdane
(gaf/eny)