Viral Pengantin Bekasi Gelar Pernikahan Drive Thru, Didatangi Wakil Walikota

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 12 Agu 2020 06:30 WIB
pernikahan drive thru Lokasi pernikahan drive thru. Foto: Twitter @mas_triadhianto.
Bekasi -

Pada masa pandemi Corona ini pasangan yang mau menikah, tidak boleh menggelar acara yang mengundang keramaian. Untuk itu banyak pasangan yang hanya mengadakan acara akad nikah dengan hanya dihadiri oleh keluarga inti. Dan kini pun marak pesta pernikahan gaya baru, salah satunya adalah resepsi pernikahan drive thru.

Seperti pasangan pengantin di Bekas ini yang pernikahannya viral karena didatangi Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono. Sang Wakil Walikota Bekasi membagikan pengalamannya saat menghadiri acara pernikahan drive thru di akun Twitternya @mas_triadhianto.

"Drive Thru jadi solusi adakan resepsi ditengah pandemi. Jomblo bisa sewa grab biar ga keliatan sendirian," tulis @mas_triadhianto, Minggu (9/8/2020).

Dalam video yang berdurasi 18 detik itu, terlihat Tri Adhianto duduk di kursi tengah mobil sambil menyapa dan memberikan kepada pengantin yang sedang berbahagia.

Lantatur atau dalam bahasa Inggris drive-through atau drive-thru adalah jenis layanan atau membeli suatu produk tanpa perlu meninggalkan mobil atau sepeda motor. Kini konsep tersebut digunakan dalam pernikahan. Beberapa pasangan sebelumnya juga sempat viral karena menikah dengan cara menggelar pernikahan drive thru.

Ketika dikonfirmasi oleh Wolipop, Tri Adhianto mengaku diundang oleh pasangan di Bekasi yang menggelar resepsi drive thru tersebut. Dijelaskannya, pernikahan tersebut digelar di halaman Bekasi Town Square pada Sabtu (8/8/2020). Dia pun berterimakasih pada pasangan pengantin itu karena mau menggelar pernikahan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

pernikahan drive thruPernikahan drive thru. Foto: Twitter @mas_triadhianto.

"Melihat bahwa tingkat penyebaran COVID-19 terjadi kenaikan. Untuk itu ini salah satu solusi. Saya sangat berterimakasih bagi masyarakat yang berinisiatif dalam melaksanakan ibadah menikah dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Ini menjadi satu inspirasi kita melakukan tatanan dunia yang baru dan ada batasan yang dilakukan, menjaga diri sendiri dan orang lain. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tetap berlangsung dengan khidmat tanpa mengurasi nilai pernikahan itu sendiri," ujar Tri Adhianto saat diwawancara via WhatsApp, Selasa (11/8/2020).

Tweet Tri Adhianto itu menjadi sorotan publik dan viral. Hingga Selasa sore (11/8/2020) video tersebut sudah dilihat lebih dari 54 ribu Views, 1.221 Likes dan 828 komentar. Warganet ada yang mengatakan bahwa resepsi pernikahan drive thru ini bisa mengirit budget. Ada juga warganet yang mengingatkan agar para tamu undangan dan kedua mempelai tetap menggunakan masker selama acara berlangsung.

"Kakak ku nikah besok begini aja kali ya gak usah ribet ribet cari katering, sovenir, dll wkwk," tulis pengguna Twitter @ulfzh_.

"Gak usah sewa kursi, catering, hiburan, seragam keluarga, dll ini mah ," kata akun Twitter @lianasaras.

"Maskernya mana bos? Dikira kalo drive thru jadi ga perlu pake masker? Tolonglah wey, pake di-up di sosmed pula," tegur akun @sputnikk1957.

pernikahan drive thruLokasi pernikahan drive thru Foto: Twitter @mas_triadhianto.


Simak Video "Rekomendasi Dekorasi Resepsi Pernikahan di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)