Ini Kata Wanita Viral karena Nikah Beda Usia 18 Tahun, Suami Dikira Ayahnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 06 Agu 2020 11:32 WIB
Dea dan Suparman yang beda usi Foto Suparman dan Dea yang menikah beda usia 18 tahun.Foto: Dok. pribadi Dea.
Pekanbaru -

Cinta tak mengenal batasan usia. Beberapa orang pun memilih menjalin hubungan dengan orang yang lebih tua, atau sebaliknya. Seperti kisah cinta viral di TikTok dari seorang wanita bernama Dea Cindy Andina ini.

Dea mengunggah video di TikTok yang mengungkapkan perbedaan usianya dengan suaminya, Suparman. Dia dan sang suami terpaut usia 18 tahun.

"Ketika perbedaan menjadi satu. Aku 2002 suami 1984," tulis TikTok @deabew, Senin (3/8/2020).

Ketika berbincang dengan Wolipop, wanita 18 tahun itu menyebutkan awal kisah cintanya dengan pria yang berusia 36 tahun tersebut. Dea mengaku dia dan sang suami sudah saling kenal sejak dirinya duduk di bangku SMK.

Dea dan Suparman yang beda usi Foto Suparman dan Dea yang menikah beda usia. Foto: Dok. pribadi Dea.

"Dulu waktu sekolah masih kelas 2 SMK, tidak sengaja dikenalin sama teman. Awalnya suami aku yang nge-chat melalui Whatsapp, pertama dia nge-chat itu aku sempat nggak respon karena ya dia sudah tua gitu. Tapi dia tetap aja nge-chat-chat aku. Akhirnya aku penasaran dan balas chat dia. Tanpa basa basi dia ngajakin aku ketemu dan akhirnya kami ketemuan. Sepulang dari situ dia makin sering hubungin aku, sering video call aku, dan akhirnya kami pacaran selama seminggu, nggak butuh waktu lama sih buat dekat, langsung suami ngajak nikah," kata Dea, Rabu (5/8/2020).

Memiliki usia yang terpaut 18 tahun, hubungan cinta Dea dan sang suami pun tak berjalan mulus. Hubungan asmara mereka mendapatkan pertentangan dari keluarganya. Selain berbeda usia, suaminya juga berstatus duda tiga anak.

"Awalnya ada pro dan kontra kami menikah, yang pertam karena dia sudah memiliki tiga anak dan sempat aku tolak lamaran dia. Tidak putus asa tetap dia rayu aku dan akhirnya aku terima lamaran dia. Awal memang orangtua kami saling tidak menyetujui. Tapi kami tetap kukuh mempertahankan hubungan kami, sampai akhirnya kami saling berjanji dan membuktikan kekeluarga bahwa kami bisa hidup bahagia, dan alhamdulillah kedua keluarga kami mulai menerima dan mendukung kami," ujar Dea yang menikah dengan Suparman pada 2019.

Dea dan Suparman yang beda usiFoto Dea dan Suparman yang menikah beda usia. Foto: Dok. pribadi Dea.

Setelah video tentang kisah pernikahannya dengan sang suami yang terpaut usia 18 tahun viral, Dea pun panen komentar netizen. Tak sedikit netizen menghujatnya dan menyebut suaminya lebih cocok jadi ayahnya. Karena banyak mendapatkan hujatan dan komentar negatif, wanita yang lahir di Pekanbaru, Riau itu menegaskan jika ia menikah dengan Suparman tidak mendapatkan paksaan dari manapun.

"Aku menikah dengan dia bukan unsur dipaksa, dijodohkan, harta dan lain-lain. Kami sama-sama membangun rumah tangga mulai dari nol dan berdasarkan cinta. Jodoh itu ditangan Tuhan, so umur tidak menghalangi seseorang untuk mncintai pasangannya," tutup Dea.

Saat ini, keduanya tinggal di Arengka, Pekanbaru, Riau. Suparman bekerja wiraswasta dan Dea sedang sibuk mengikuti kursus Eyelash Extention untuk mengasah keahliannya.

Dea dan Suparman yang beda usiaFoto Suparman dan Dea yang menikah beda usia 18 tahun. Foto: Dok. pribadi Dea.


Simak Video "Viral Wanita Perawatan dengan Siput di TikTok, Ini Manfaatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)