Kata Pasangan yang Viral karena Menikah Sesuai Prediksi Filter Instagram

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 20 Jul 2020 17:42 WIB
filter instagram Foto Maulana dan Widia. Foto: Dok. Pribadi Widia Febrina
Lombok -

Cerita pengantin viral kali ini berasal dari Praya, Lombok Tengah. Kisah keduanya mencuri perhatian warganet karena mewujudkan ramalan filter Instagram menjadi kenyataan.

Adalah Widia Febrina yang mengunggah video suaminya, Maulana Fajar Wiresentane saat mencoba filter Instagram ramalan kapan menikah. Saat mencoba filter tersebut akan muncul pertanyaan 'Wahai Instagram kapan aku nikah?' Dan saat dicoba oleh Maulana, filter tersebut menjawab 'Tahun Ini.' Maulana pun langsung berteriak bahagia, 'Tahun Ini Yess".'

Dan siapa sangka ramalan tersebut benar-benar menjadi nyata. Widia menceritakan Maulana benar-benar menikah pada tahun ini dengannya tepatnya pada 11 Juli 2020. Mereka menggelar pernikahan memakai adat Sasak.

filter instagramScreen Shoot TikTok Widia. Foto: Dok. Pribadi Widia Febrina

Mengunggah video soal filter Instagram Ramalan Kapan Nikah yang terwujud menjadi nyata, Widia pun viral. Kata Widia, dia sebenarnya hanya iseng membuat video tersebut.

"Cuma buat iseng dan menambahkan postingan di TikTok doang. Kebetulan video pake filter Instagram itu tersimpan sudah lama di handphone, terus setelah menikah yang namanya pengantin baru masih istirahat full di rumah. Semingguan aku sambunginlah video itu sama foto pernikahaan kita terus aku post tanpa berpikir panjang, besok paginya boomsss meledak sampai 2,3 M Viewers saat itu dan viral juga di Instagram," kata Widia saat dihubungi Wolipop, Senin (20/7/2020).

Widia dan Maulana menjalani hubungan putus dan nyambung selama lima tahun sebelum akhirnya menikah pada pertengahan 2020 ini. Keduanya menikah setelah Maulana menyelesaikan studi sarjananya.

filter instagramBusana tamu adat Sasak akad nikah Maulana dan Widia di Lombok. Foto: Dok. Pribadi Widia Febrina

"April itu cuman baru niat ingin menikah dan akhirnya kita menikah ini pun mendadak banget. Cuman seminggu persiapannya. Karena sebenarnya 28 Juni 2020, masih di atas gunung dan mendaki. Dan sampai rumah tengah malam, kulit gosong dan ternyata keluarga Maulana sudah musyawarah untuk melamar besok pagi tanpa sepengetahuan Maulana, saya dan keluarga," ungkap Widia dengan nada terkejut.

Pada 29 Juni 2020 Widia dan Maulana mengadakan acara lamaran. Dan pada malam harinya, keduanya bertemu wedding organizer. "Ini wedding organizer-nya yang kebetulan sahabat waktu SMA. Lamaran dadakan. Pada 4 Juli sudah mulai proses adat, ini benar-benar garcep (gerak cepat) sampai akad nikah pada 11 Juli 2020 kemarin," tambahnya.

Widia menanggapi dengan santai jika ada netizen yang meyebutkan video TikTok buatannya itu sebenarnya sudah direncanakan alias settingan. "Cara menanggapi netizen jangan terlalu serius, ada beberapa komentar yang pernah aku baca tapi nggak banyak yang bilang Ini sudah direncanaka. Aku nggak tanggepin karena notabene di TikTok-ku sebelum viral pun aku sudah share video perjalanan dari atas gunung sampai lamaran," pungkasnya.

filter instagramFoto Maulana dan Widia. Foto: Dok. Pribadi Widia Febrina.


Simak Video "Viral Wanita Perawatan dengan Siput di TikTok, Ini Manfaatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)