Viral Pria Lombok Nikahi Model Hanya dengan Mahar Sandal Jepit & Segelas Air

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 07 Jul 2020 07:30 WIB
mahar sandal jepit Yudi dan Helmi memperlihatkan mahar sandal jepit. Foto: dok. Screenshoot Youtube Yudi Anggata.
Lombok -

Pernikahan viral kali ini datang dari pasangan Iwan Firman Wahyudi (Yudi) dan Helmi Susanti asal Lombok. Keduanya menjadi perbincangan warganet karena menikah dengan mahar sandal jepit. Seperti apa ceritanya?

Mahar adalah pemberian wajib berupa uang atau barang dari mempelai laki-laki kepada mempelai perempuan ketika dilangsungkan akad nikah. Biasanya mahar berupa barang-barang kebutuhan calon mempelai wanita. Namun berbeda dengan permintaan Helmi Susanti. Wanita yang berprofesi sebagai model itu hanya meminta sandal jepit untuk mahar pernikahan.

Pasangan calon pengantin yang berada di Lombok, NTB ini mendadak mencuri atensi warganet karena mahar yang tak biasa yang diberikan pada calon mempelai wanita. Saat menikahi Helmi, Yudi memberikan mahar sandal jepit dan segelas air putih.

[Gambas:Youtube]


"Bissmillah Yudi aku kawinkan kamu dengan Helmi mas kawin sandal jepit sepasang dengan air segelas," demikian kata penghulu. Yudi pun membalas, "Aku terima kawin Helmi mas kawin sandal jepit sepasang dan air segelas dibayar tunai."

Ucapan akad nikah itu terekam dalam video yang diunggah Yudi ke channel YouTube miliknya Yudi Anggata. Ya, sang mempelai pria, Yudi diketahui sebagai seorang YouTuber yang sudah mempunyai 23.400 subscriber. Dia memperlihatkan momen akad nikahnya itu melalui video berjudul 'Akad nikah saya sendiri maskawin sandal jepit.'

Video yang diunggah pada Sabtu (4/7/2020) tersebut sudah ditonton lebih dari 20 ribu kali. Dan warganet pun langsung membanjiri kolom komentar YouTube Yudi. Ada yang menghujat dan bertanya lokasi video viral tersebut.

mahar sandal jepitMahar sandal jepit. Foto: dok. Screenshoot Youtube Yudi Anggata


"Terlalu noraq," tulis akun Faiza 122.

"Klo bleh tau ini trjdinya lombok bagian mna," tanya akun Nsr Nsr.

"Mantap bosku," kata akun Muhamadd Adira.

Saat dikonfirmasi Wolipo, Yudi sang mempelai pria mengaku terkejut pernikahannya menjadi viral. Dia mengaku baru tahu pernikahannya dengan Helmi viral melalui temannya.

"Saya nggak tahu sama sekali malah, saya ditelepon sama teman. Dan dichat sama teman 'Wih kamu ini viral.' Tapi saya anggap itu biasa saja dan saya juga nggak bermaksud untuk viral," ungkap Yudi saat dihubungi oleh Wolipop, Senin (6/7/2020).



Simak Video "Kenali Toxic Relationship, Apakah Hubungan Kamu Salah Satunya?"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)