5 Keunikan Wot Batu, Lokasi Pernikahan Tara Basro di Bandung

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 24 Jun 2020 13:34 WIB
Tara Basro dan Daniel Adnan menikah di Wot Batu. Apa saja keunikannya? (Foto: Instagram/@tarabasro) Tara Basro dan Daniel Adnan menikah di Wot Batu. Apa saja keunikannya? (Foto: Instagram/@tarabasro)

3. Batu Kapur

[Gambas:Instagram]



Di tengah dominasi batu vulkanis, terselip pula instalasi yang terbuat dari batu kapur. Karya seni ini berjudul Batu Suryamedal dan menjadi satu-satunya benda pamer yang bukan batuan vulkanis.

Dijelaskan di akun Instagram Wot Batu, batu kapur berasal dari kawasan perairan dangkal yang terkena cahaya matahari, sehingga muncul kehidupan dari mikro-organisme yang kini memfosil, menimbulkan warna putih yang cantik pada batuan tersebut.

"Matahari adalah sumber dari segala bentuk kehidupan. Kini, Batu ini dihadapkan ke arah timur dari Wot Batu, tepat ke arah terbitnya matahari. Setiap hari, batu ini disirami cahaya matahari pagi, sebagaimana jutaan tahun yang lalu, ketika kehidupan dimulai."

4. Musala

[Gambas:Instagram]




Di luar koleksi batu pahat, Wot Batu juga dilengkapi berbagai fasilitas. Salah satunya musala yang desainnya disenadakan dengan konsep Wot Batu.

Sunaryo mendesainnya sendiri. Seberkas sinar matahari yang masuk dari langit-langit menghadirkan perasaan tenang dan syahdu. Sementara, air wudhu yang mengucur langsung dari batu terasa amat menyegarkan.

5. Alam yang Asri

[Gambas:Instagram]


Keindahan alam ikut menyempurnakan suasana di Wot Batu. Pepohonan yang rindang serta tanaman-tanaman yang asri menjadi pendamping manis instalasi yang unik ini.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Wajah Glowing Jennifer Lopez Dituding Penuh Botoks"
[Gambas:Video 20detik]

(dtg/dtg)