ADVERTISEMENT

Undang 1.800 Tamu, Pengantin di Jakarta Tunda Pesta Nikah karena Corona

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 17 Mar 2020 14:17 WIB
Pengantin di Jakarta tunda pesta nikah karena virus corona. Foto: dok. Pribadi Naser Saleh Pengantin di Jakarta tunda pesta nikah karena virus corona. Foto: dok. Pribadi Naser Saleh


"Biarpun kita sudah persiapkan semuanya untuk tamu yang datang tes suhu badan, hand sanitizer, tapi kita nggak ingin ini lebih luas. Kalau sekarang kan sudah mewabah, di samping keluarga, kita juga khawatir orang lain yang tadinya sehat bisa terpapar, kan kita nggak tahu nantinya akan gimana. Kalau menurut saya jika tetap dilaksanakan ini kurang bijaksana," cerita Naser.

"Kita menunggu berita dari pemerintah, yang saya harapkan Lebaran sudah reda. Memang sedih, tapi ini demi semuanya. Anak saya juga memaklumi, kedua mempelai juga bijaksana, nanti bisa diundur pestanya, yang penting akad," imbuhnya.



Naser pun tak menampik mengalami beberapa kerugian karena memutuskan untuk menunda pesta pernikahan putrinya. Meskipun begitu ia tetap bersyukur karena beberapa pihak seperti catering, dokumentasi, dan pelaminan bisa diajak bekerjasama.

"Efek secara psikologis itu pasti kecewa, yang kita pikirkan enam bulan itu kan bukan waktu yang cepat, tapi karena itu imbauan yang nggak bisa kita tolak. Kalau nggak diawali dengan kita ya siapa lagi. Ada beberapa kerugian materi tapi nggak begitu banyak. Ada beberapa dana yang perlu ditambahin karena diundur," terang Naser.

"Alhamdulilah pihak gedung dan vendor sangat kooperatif sehingga kami tidak rugi banyak. Mungkin ada beberapa yang tidak bisa dikembalikan, tapi kalau untuk catering dari Dwi Tunggal Citra, gedung, pelaminan Banyumili, dan dokumentasi dari 73 Photo mereka kooperatif," pungkasnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(agm/eny)