Kata Wanita Viral di Malang yang Nikah Singkat 12 Hari, Ingin Bunuh Diri

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 21 Jan 2020 18:35 WIB
Ilustrasi wanita sedih. Foto: iStock
Jakarta -

Cerita pilu wanita asal Malang, Jawa Timur tentang pernikahan singkat 12 hari yang dialaminya ini jadi viral. Kehidupan rumah tangga yang dijalaninya harus berubah menjadi kenangan buruk karena sikap sang suami yang tiba-tiba tak peduli dan pergi meninggalkannya.

Hati wanita mana yang tak hancur saat ditinggalkan oleh sang suami padahal baru menikah dan tak ada kesalahan yang diperbuatnya. Hal itu pun bahkan membuat dirinya sempat berpikir untuk bunuh diri.

Wanita yang enggan disebutkan namanya ini dinikahi oleh pujaan hatinya pada 13 Desember 2019. Namun, setelah 12 hari pernikahannya, sang suami mengaku tak bisa menjalani dan meneruskan pernikahannya lagi tanpa sebab dan alasan yang jelas.

"Kondisi terkini saya sudah lepas dan ganti nomor. Dia juga blok semua sosmed saya. Orangtua dan keluarga dia tidak ada tanggung jawab sama sekali. Jadi saya dibuang begitu aja. Tanpa dikembalikan ke orangtua saya dengan baik," ungkapnya saat dihubungi Wolipop, Selasa (21/1/2020).



Kehidupan pernikahannya yang berlangsung sangat singkat ini pun membuat ia tak berani untuk keluar rumah. Wanita berusia 23 tahun ini belum sanggup menghadapi omongan para tetangganya yang menghina dan mengejek dirinya karena menikah hanya 12 hari.

"Omongan orang racun banget. Masih belum siap ngadepin di luaran sana. Pernah sekali nyoba ke luar. Merasa seperti ditelanjangi dengan tatapan mereka yang seakan ngejudge ini itu. 'Itu loh cewek yang nikah cuma 12 hari'. 'Nggak kasihan orang tuanya apa ya'. 'Dia dibuang sama suaminya, entah karena apa'. Dan banyak lagi, nggak sanggup dah ceritanya," jelasnya.

"Ya, aku pikir suicide better," imbuhnya.



Wanita yang berprofesi sebagai pengajar private untuk SMP dan SMA ini pun menambahkan mulai mengumpulkan berkas untuk pengajuan pembatalan pernikahan. Meskipun masih mengurung diri, ia mengaku telah menyiapkan mental untuk menghadapi berbagai tanggapan di luar sana.

"Alhamdulillah perlahan pikiran lelah hidup, pengen mengakhiri semuanya karena saking nggak tahu harus ngapain perlahan memudar. Aku dapat support system yang luar biasa dari teman-teman Twitter dan luar Twitter," ujarnya.



Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/hst)