Netizen Kesal, Wanita Ini Minta Donasi Rp 490 Juta untuk Pernikahan Fancy

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 28 Des 2019 11:00 WIB
Ilustrasi Pernikahan Foto: dok. Thinkstock
Jakarta - Seorang wanita membuka donasi di Facebook untuk membiayai pernikahannya. Tak tanggung-tanggung, dia mengaku membutuhkan biaya mencapai US$ 35 ribu atau sekitar Rp 490 juta untuk melaksanakan pernikahan fancy di Disney World, Florida, AS.

Calon pengantin yang memiliki tujuh anak itu mengaku bahwa dia butuh uang tersebut untuk menyelenggarakan pesta, hotel, makanan, dan transportasi. Tanpa rasa malu, wanita yang tidak diketahui namanya itu mengatakan sangat ingin melaksanakan pernikahan di Disney World karena itu menjadi tempat pernikahan impiannya, namun ia tidak memiliki uang.



Netizen Kesal, Wanita Ini Minta Donasi Rp 490 Juta untuk Pernikahan FancyContoh pernikahan di Disney World Foto: dok. Disney Park


"Antara tagihan dan anak-anak kami. Kami tidak memiliki cukup uang untuk ditabung dalam waktu dekat saat kami memiliki anak. Tujuh anak lebih tepatnya," tulis si wanita di Facebook-nya untuk penggalangan dana.

Unggahan wanita ini jadi viral setelah diunggah ulang oleh salah satu teman si wanita di forum pernikahan di Facebook. Menurut temannya itu, wanita tersebut memang punya kebiasaan kerap meminta sumbangan di Facebook.

"Dalam waktu setahun, dia juga menggalang dana untuk membeli mobil baru, dan meminta uang untuk membeli kebutuhan Natal yang tidak murah untuk dirinya dan anak-anaknya," tulis teman si calon pengantin itu.



Banyak netizen yang langsung menghujat. Kebanyakan berkomentar kesal karena tidak tahu malu meminta sumbangan untuk pesta pernikahannya yang mewah.

"Mengerikan. Beberapa orang memalukan. Ada banyak orang yang bisa menikah dengan biaya 10% dari biaya yang kamu inginkan. Jadilah nyata dan bertanggungjawab," komentar netizen.

"Mereka harus punya finansial sendiri. Sepertinya mereka terlalu nyaman meminta uang dari orang lain," tulis netizen lainnya.



Simak Video "Rekomendasi Dekorasi Resepsi Pernikahan di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)