Daftar Persiapan Pernikahan

Harga Sewa 15 Gedung Pernikahan di Jakarta, Mulai dari Rp 4 Juta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 01 Des 2019 14:13 WIB
Ilustrasi harga sewa gedung pernikahan di Jakarta. Foto: Thinkstock
Jakarta - Mencari dan memilih gedung pernikahan sudah pasti ada dalam daftar persiapan pernikahan setiap calon pengantin. Bagi kamu yang berencana menikah di gedung, Fitri Permana pemilik wedding organizer, Dua Organizer memberikan sedikit saran. Menurutnya carilah gedung pernikahan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah pengantin.

"Agar tidak ribet untuk mobilisasi, jika jauh itu kan pasti ada dana untuk biaya hotel," kata Fitri saat diwawancara Wolipop di Depok, Jawa Barat (28/11/2019).

Sedang mencari gedung pernikahan yang cocok untuk hari bahagiamu? Berikut ini daftar harga sewa dan paket gedung pernikahan di Jakarta yang kapasitasnya bisa menampung lebih dari 1.000 tamu undangan:

1. Hall Makarti Muktitama

Jika kamu ingin mengadakan acara pesta pernikahan dengan bujet yang minim. Gedung pernikahan ini bisa menjadi pilihan dan bisa kamu survei terlebih dahulu. Lokasi Gedung Hall Makarti Muktitama berada di Jl. TMP Kalibata No.17, Jakarta Selatan.

Harga : Rp 7,5 juta.

Kapasitas : 800 tamu undangan.

2. Gedung Aneka Bhakti

Lokasi Gedung Aneka Bhakti terletak di Jl. Salemba Raya, Kenari, Jakarta Pusat. Gedung pernikahan ini bisa disewa untuk durasi pernikahan pagi jam 06.00-13.00 wib atau malam hari jam 14.00-21.00 wib.

Harga : Rp 13,5 juta.

Kapasitas : 1.200 tamu undangan.

3. Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek TMII

Salah satu gedung yang berada di Taman Mini Indonesia Indah adalah Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek TMII. Anda bisa mengadakan pesta pernikahan mulai dari Subuh hingga malam hari.

Harga : Rp 11 juta. Plus akad nikah Rp 2 juta.

Kapasitas : 1.500 tamu undangan.

4. Half Patiunus

Half Patiunus termasuk salah satu gedung pernikahan dengan lokasi strategis. Menurut Artha Mohammad Soeharto dari wedding organizer, Aku Wedding, harga sewa di Half Patiunus akan lebih friendly untuk calon pengantin ketika diambil secara paket all in.

"Mereka konsepnya full black. Jadi tinggal kita tambahin apapun. Dan tidak perlu ditambah kain. Lokasinya strategis," kata Artha.

Harga : Paket All in Rp 100-200 juta.

Kapasitas : sekitar 800-1.000 tamu undangan.

5. Rumah Ranadi

Lokasi Rumah Ranadi, berada di Jalan Jeruk Purut Buntu No. 67N, Ampera, Jakarta Selatan. Konsep gedung pernikahan ini ada indoor dan semi out door. Rumah Ranadi cocok untuk pasangan yang ingin menggelar intimate wedding atau yang berkonsep Jawa.

Harga : Harga paket sekitar Rp 37 juta.

Kapasitas : 500-1.000 orang.

6. The Forest by Wyls

Gedung pernikahan Wyls Forest berada di Jl Lebak Bulus Pd No.8, Cilandak, Jakarta Selatan. Gedung pernikahan ini memiliki dua area lantai LG & GF. Pada Ground Floor ada kolam renang.

Artha mengatakan Wyls Forest yang baru dibuka pada Januari 2020 konsepnya membuat pernikahan seperti sedang berada di Bali.

"Di situ bagus dan masih banyak pohon dan tanaman, lokasinya pun di lebak bulus. Belakangnya Poin Square, makanannya enak,?nggak terlalu mahal, konsepnya bisa indoor dan outdoor juga. Dan viewnya masih berasa alam banget," ungkapnya.

Harga : Paket all in mulai Rp 50 juta.

Kapasitas : 300-800 tamu undangan.

7. Gedung Aldevco Octagon

Bagi kamu yang menginginkan gedung pernikahan di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, gedung Aldevco Octagon bisa jadi pilihan. Lokasi gedung persis di pinggir jalan.

Harga : Rp 8 juta.

Kapasitas : 800 tamu undangan.

8. Gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi

Lokasi Gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi sangat mudah dijangkau dan strategis. Gedung pernikahan ini berada sebelum memasuki pintu masuk utama Taman Mini Indonesia Indah.

Harga : Rp 7 juta.

Kapasitas : 700 tamu undangan.

9. Balai Pertemuan Bukit Permai, Ciracas

Lokasi gedung pernikahan berikutnya yang bisa kamu survei dan menjadi pilihan adalah Balai Pertemuan Bukit Permai. Gedung ini berada di Jl Balai Pertemuan Bukit Timur, Ciracas, Jakarta Timur.

Harga : Rp 4 juta.

Kapasitas : 600 tamu.

10. Gelanggang Remaja - Jakarta Utara

Bagi kamu yang berada di Jakarta Utara, gedung pernikahan ini bisa menjadi pilihan karena harganya yang terjangkau. Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU) berada di Jl. Yos Sudarso No.25-26, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Harga : Rp 6 juta.

Kapasitas : 1000 tamu undangan.

11. Masjid Manarul Amal, Universitas Mercu Buana- Jakarta Barat

Aula Masjid Manarul Amal, Universitas Mercu Buana bisa jadi pilihan gedung pernikahan untuk kamu yang berada di kawasan Jakarta Barat. Gedung ini berada di Jalan Meruya Selatan No.1 Kembangan, Jakarta Barat.

Harga : Rp 6 juta.

Kapasitas : 1000 tamu undangan.

12. Masjid Assahara - Jakarta Barat

Aula Gedung Masjid Assahara yang berada di Jl. Kembangan Raya Kantor Walikota Adm No.2 Kembangan Selatan bisa menjadi pilihan gedung pernikahan untuk calon pengantin yang berada di kawasan Jakarta Barat.

Harga : Rp 5 juta.

Kapasitas : 600 tamu undangan.

13. Gedung Pertemuan Graha Pondok Pinang - Jakarta Selatan

Beralih ke Jakarta Selatan ada Graha Pondok Pinang yang bisa menjadi pilihan gedung pernikahan. Gedung ini terletak di Jl. Ciputat Raya, Rt 5/8. Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Harga : Rp 7 juta.

Kapasitas : 600 tamu undangan.

14. Gedung Dirjen Bea Cukai

Gedung yang bisa disewa untuk umum ini juga bisa menjadi salah satu list survei kamu. Gedung pernikahan ini berada di Jl. Jendral Ahmad Yani By Pass Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Harga : Rp 15 juta.

Kapasitas : 1000 tamu undangan.

15. Gedung Aula Sudirman Makodam Jaya

Gedung Aula Sudirman Makodam Jaya, terletak di Jl. Mayjen Sutoyo No.2 Rt7/7, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Gedung pernikahan ini tak jauh dari pintu keluar tol UKI-Cawang.

Harga : Rp 10 juta.

Kapasitas : 1000 tamu undangan.

Bagaimana? Semoga daftar harga gedung pernikahan ini bisa membantu kamu ya dalam mempersiapkan hari bahagia dengan calon suami. (gaf/hst)