Cerita Pria Bertemu Jodoh di Twitter yang Berawal dari Ingatkan Salat

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 13 Nov 2019 15:40 WIB
Foto: Dok. Pribadi Foto: Dok. Pribadi

Jakarta - Kisah pria asal Jombang, Jawa Timur ini viral setelah ia berbagi postingan tentang bertemu jodoh di Twitter. Pengguna Twitter dengan nama M Ichwan ini menceritakan bahwa ia mulai berkenalan dengan istrinya saat balas-balasan komentar untuk mengingatkan salat.

Saat dihubungi Wolipop, Ichwan pun menceritakan awal mula ia bertemu dengan wanita yang kini menjadi istrinya, Khusnul Khotimah. Bahkan ia mengaku keduanya tak menjalin hubungan pacaran. Ichwan mantap menikahi wanita yang dikenalnya melalui Twitter itu pada Oktober 2018.

"Awalnya aku ngeretweet tweetnya dari salah satu selebtweet. Doi langsung reply tweetku. Dari situ aku mulai ngingetin salat. Dan ngingetin salatnya cuma berjalan satu minggu aku intens chatan, Whatsapp sama doi," kata Ichwan kepada Wolipop, Selasa (12/11/2019).



"Setelah itu aku mutusin untuk berhenti chat-an sama doi karena aku anggap doi udah bagus waktu salatnya. Oh ya sebelum itu doi sering ninggalin salat Isya sama Subuh, karena emang kecapekan terus waktunya salat itu juga telat-telat banget jadi aku miris dengarnya, jadi ingin ngingetin terus," ceritanya.

Cerita Pria Bertemu Jodoh di Twitter yang Berawal dari Ingatkan SalatFoto: Dok. Pribadi


Pria berusia 24 tahun ini pun kemudian mengaku ingin menjalin hubungan serius pada Khusnul. Setelah berhasil menyelesaikan kuliahnya dan mendapatkan pekerjaan, Ichwan mantap meminang Khusnul.

"Gak pacaran, aku mutusin buat nikah nggak mau main-main aja," ujar Ichwan.



Acara akad nikah pun berlangsung pada 30 Agustus 2019 dan resepsi pernikahan pada 10 November 2019. Kisah cinta Ichwan dan Khusnul yang bertemu melalui Twitter ini pun dikomentari ratusan netizen yang ikut bahagia sekaligus iri.

"Indahnya kisah cinta orang lain," komentar netizen.

"Kenapa anak Twitter pacarannya mulus sedangkan gw pacaran seperti batu kerikil nggak jelas," imbuh lainnya.

Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/hst)