Viral Kisah Sedih Wanita di Jatim Alami KDRT dan Diselingkuhi Saat Hamil

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 07 Nov 2019 07:03 WIB
Ilustrasi. Foto: iStock Ilustrasi. Foto: iStock

Jakarta - Setiap pasangan tentu ingin kehidupan pernikahannya selalu harmonis hingga maut memisahkan. Tapi, hal tersebut tak bisa terlaksana bagi kehidupan pasangan asal Jawa Timur ini. Pasalnya sang suami tak bertanggung jawab pada istrinya yang sedang hamil, dan tebar pesona di aplikasi kencan.

Belum lama ini unggahan pengguna Twitter atas nama Riya jadi viral. Melalui akunnya @pentolzzz, Riya menceritakan kisah sedih permasalahan rumah tangga yang dialami sahabatnya, Dila, karena menikah muda.

"Dari ini kenapa aku nggak ngebet dan nggak tertarik sama sekali dengan nikah muda, apapun itu aku tidak menyalahkan anggapan agama menikah muda untuk menghindari zina, nope. kalo hanya siap sepihak maka derita adalah hasil," cuitnya.



Pada unggahan yang telah disukai 21 ribu lebih pengguna Twitter lainnya itu, Riya berbagi foto status Dila dan tangkapan layar percakapannya dengan sahabatnya. Awalnya Dila berbagi status yang disertai foto tengah menggendong bayi. Ia meminta buah hatinya sabar, karena sang ayah tengah mencari wanita idaman lain di aplikasi kencan, Tantan.

Viral Kisah Sedih Wanita di Jatim Alami KDRT dan Diselingkuhi Saat HamilFoto: Twitter @pentolzzz


"Mungkin kalau bisa ngomong Fatim (nama anak Dila) tanya kemana ya mulai 7 bulan nggak kedengeran suara abi. Baru lahir nggak lihat wajah abi. Sampai sekarang nggak pernah digendong abi," ungkap Dila.

Status Dila ini kemudian dikomentari oleh Riya yang sedih membaca kisah sahabatnya. Dila pun kemudian berbagi cerita bahwa suaminya tak pernah mengakui dirinya sebagai istri. Sang suami juga telah memutus komunikasi sejak ia hamil hingga mau melahirkan.

Tak hanya mendapatkan perlakuan buruk dari suami, Dila juga diperlakukan tak baik oleh mertuanya. Padahal selama ini Dila telah mencoba untuk menjadi istri yang baik.

"Aku nggak pernah macem-macem selama nikah, chat dengan lawan jenis aja aku nggak pernah sama sekali," cerita Dila pada Riya.

Sejak Dila hamil, ia pun tak mendapatkan perhatian dari suaminya. Wanita yang diketahui berasal dari Bondowoso, Jawa Timur ini juga mengungkapkan jika sang suami malah mengantarkan makanan untuk wanita lain.

"Aku ngidam ini itu nggak direspon, mau jalan sendiri pun aku nggak bisa bawa motor kandunganku lemah. Sementara dia nganterin makanan sama cewek lain di Jember," curhatnya.


Viral Kisah Sedih Wanita di Jatim Alami KDRT dan Diselingkuhi Saat HamilFoto: Twitter @pentolzzz


Selain itu, Dila juga mengetahui jika suaminya telah mendekati tiga wanita lain tanpa ngaku kalau sudah punya istri. Parahnya, ia juga menerima kekerasan dari suaminya. Namun, Dila mengaku tak ingin berpisah.

Viral Kisah Sedih Wanita di Jatim Alami KDRT dan Diselingkuhi Saat HamilFoto: Twitter @pentolzzz


"Kok aku masih nunggu dia rujuk aku ya. Aku bodoh atau gimana sih. Kaya nggak bisa lepas gini. Tiap hari kepikiran ngebatin," ujar Dila yang kemudian dibalas Riya agar sahabatnya itu move on.

Viral Kisah Sedih Wanita di Jatim Alami KDRT dan Diselingkuhi Saat HamilFoto: Twitter @pentolzzz


Saat dikonfirmasi Wolipop, Riya pun menjelaskan bahwa kasus yang dialami temannya ini pun masih belum jelas. Penyelesaian berupa perceraian pun masih diusahakan.

"Kasusnya ini ngambang, karena pihak suaminya aja nggak mau memberikan keputusan cerai," jelas Riya saat dihubungi Wolipop, Rabu (6/11/2019).

Riya juga mengungkapkan bahwa Dila menikah muda di usia 20 tahun. Dila bahkan mengorbankan pendidikan dan kariernya demi bisa menikah. Tapi, siapa sangka kehidupan rumah tangganya tak berjalan harmonis.

"Kalo nggak salah Dila nikah tahun kemarin itu pas umur 20. Gila aja, dia ngorbanin karier dan pendidikannya sekarang jadi simalakama," terang Riya.



Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)