Cerita Pria Purwokerto Viral Nikah dengan Biaya Murah, Sakral & Berkesan

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 11 Okt 2019 19:32 WIB
Foto: Twitter @biangkerok Foto: Twitter @biangkerok

Jakarta - Baru-baru ini pengguna Twitter @biangkerok jadi viral setelah menceritakan pernikahan dirinya yang menghabiskan biaya murah. Ia pun menceritakan bagaimana dirinya bisa menghabiskan biaya yang tak terlalu mahal untuk berbagi kebahagiaan di momen yang istimewanya itu.

Pria bernama Satrio Hapsoro yang menikahi kekasihnya Karina Sahrudin pada Minggu (6/10/2019) di Purwokerto, Jawa Tengah mengeluarkan biaya Rp 6,2 juta. Meskipun pernikahannya simpel, namun prosesinya sakral dan berkesan.

"Pemikiran saya dan Karin sama dengan anak muda sekarang, yang ingin pernikahan yang berkesan, tapi nggak ribet, dan tidak menghilangkan rasa sakral. Premis yang kami sepakati bikin acara yang lebih menonjolkan ide, daripada casing," ujar Satrio saat dihubungi Wolipop melalui email, Jumat (11/10/2019)



Satrio memulai dengan diskusi untuk merealisasikan pernikahan yang sederhana namun tetap berkesan itu. Menurut Satrio alurnya dimulai dengan mereview resepsi pernikahan orang lain, memilah mana yang harus diprioritaskan, hingga ide untuk persiapan pernikahan yang bisa dibikin sendiri.

"Saya hanya perajin kulit, Karin pun hanya karyawan, jadi harus efektif dan efisien menentukan pos bujet. Jangan sampai terlihat terlalu mewah dari kehidupan sehari-hari nanti," terang Satrio.

Pernikahan Satrio dan Karin jadi viral karena nikah dengan biaya murahPernikahan Satrio dan Karin jadi viral karena nikah dengan biaya murah Foto: Twitter @biangkerok


Pilihan Satrio dan Karin untuk melangsungkan pernikahan dengan bujet minim dimana tamu pernikahan hanya 300, dengan lokasi di rumah dan tanpa pelaminan ini pun didukung oleh orangtua. Ia pun mengaku beruntung karena pihak orangtua sudah merestui untuk membuat pesta yang simpel saat lamaran.

"Ini bisa dibilang beruntung, bahkan kedua pihak orang tua sudah bilang saat acara lamaran 'kalau mau cuma di KUA, ndak apa-apa, yang penting sah'," jelasnya.



Cuitan Satrio yang berbagi cerita tentang pernikahannya itu pun mendapatkan banyak komentar positif dari netizen. Tak sedikit dari mereka mendoakan kebahagiaan untuk kehidupan pernikahan Satrio dan merasa terinspirasi dengan kisahnya.

"Karena kami memang berniat untuk berbagi kisah, jadi sebetulnya udah kebayang banyak yg akan enggage sama tweet saya. Tapi tetap kaget, nggak nyangka bisa seramai ini. Kupikir hanya puluhan retweet, ternyata banyak banget. Kami bersyukur banget, kan acara pernikahan hanya mengundang sedikit orang, eh malah dapat banyak doa baik dari netizen," imbuh Satrio

Simak Video "Saat Api Menari Mengikuti Alunan Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)