Wanita Ini Viral karena Belanja Hingga Cuci Piring Pakai Gaun Pengantin

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 21 Agu 2019 18:45 WIB
Pernikahan Dawn Winfield-Hunt dan Steve. Foto: facebook Dawn Winfield Hunt Pernikahan Dawn Winfield-Hunt dan Steve. Foto: facebook Dawn Winfield Hunt

Jakarta - Ketika Dawn Winfield-Hunt menikah awal bulan ini, dia mengira akan memakai gaun pernikahannya untuk sekali saja. Namun ternyata ketika beberapa teman mengajak pesta barbeque keesokan harinya, Winfield-Hunt memutuskan untuk memakai gaun pengantinnya lagi

Setelah itu, wanita berusia 54 tahun yang berasal dari Isle of Wight, Inggris ini, menyadari bahwa dia bisa mengenakan gaun pengantinnya berkali-kali. Dia membuat keputusan tersebut setelah melihat reaksi orang-orang yang terlihat gembira saat melihatnya memakai busana pernikahannya.

"Saya kemudian memutuskan untuk memakainya selama seminggu dan pergi ke supermarket untuk berbelanja," ucapnya kepada TODAY Style.

Wanita Ini Viral karena Belanja Hingga Cuci Piring Pakai Gaun PengantinFoto: facebook koolfmbarrie


Seminggu memakai gaun pengantin untuk melakukan berbagai aktivitas, lagi-lagi Winfield-Hunt melihat reaksi bahagia dari orang-orang yang melihat dirinya. Akhirnya dia pun memutuskan akan memakai gaun pengantinnya itu selama setahun penuh.

"Orang-orang menyukainya! Mereka begitu bahagia dan tersenyum ketika berada di sekitar saya dan selalu datang untuk berbicara dengan saya," ucapnya.

Kini sejak naik pelaminan dengan sang suami, Steve, pada 3 Agustus 2019, Winfield-Hunt sudah berkali-kali memakai gaun pengantinnya. Dia pun memakai busana tersebut ke berbagai tempat dan acara.

"Saya sudah berbelanja, membuat makan malam, mengecat teras rumah, melakukan beberapa pekerjaan pertukangan, menyedot debut dan pernah ke sebuah festival diruang terbuka,"jelasnya. Dari foto-foto yang diunggahnya ke Facebook, Winfield-Hunt juga terlihat pernah mencuci piring, membersihkan atap rumah hingga menjemur pakaian dengan memakai gaun pengantinnya.

Wanita Ini Viral karena Belanja Hingga Cuci Piring Pakai Gaun PengantinFoto: facebook koolfmbarrie


Winfield Hunt mengaku gaun pengantinnya tersebut dibelinya dengan harga diskon di sebuah toko amal di dekat tempat tinggalnya. Gaun itu dibelinya dengan harga £300 atau sekitar Rp 5,2 juta. Tentunya gaun pengantin tersebut sesekali dicucinya selama dia menjalankan misi memakai busana tersebut untuk setahun penuh.

Rencananya Winfield-Hunt mengakhiri aksinya memakai gaun pengantin terus-menerus ini pada 2 Agustus 2020, tepat di perayaan ulang tahunnya dan sehari sebelum hari jadi pernikahannya. Dia juga akan menggelar pesta yang seluruh hasilnya didonasikan.

"Saya bermaksud untuk mengorganisir sebuah acara amal pada 1 Agustus di tempat yang sama ketika kami menikah," katanya.

Petualangan Winfield-Hunt memakai gaun pengantin selama setahun ini diunggahnya ke Facebook. Dia membuat akun khusus untuk kisahnya ini dengan nama The life and times of a wedding dress.

Misi Windfield-Hunt memakai gaun pengantin setahun penuh ini didukung penuh oleh sang suami, Steve. Pria tersebut adalah suami keduanya. Mereka saling jatuh cinta karena bekerja di tempat yang sama yaitu di sebuah perguruan tinggi di Leicestershire, Inggris.

"Saya pikir ini adalah ide yang sangat fantastis, dan istri saya bisa tertawa sepanjang hari dengan tujuan untuk mengumpulkan uang lalu diberikan ke badan amal. Saya sangat mendukung dia," kata Steve.
Wanita Ini Viral karena Belanja Hingga Cuci Piring Pakai Gaun PengantinFoto: facebook koolfmbarrie





Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)