Glenn & Mutia Ayu Beda 20 Tahun, Ini Keuntungan Nikah dengan Pria Lebih Tua

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 20 Agu 2019 18:15 WIB
Glenn Fredly dan Mutia Ayu menggelar pernikahan outdoor di Taman Kajoe, Ampera, Kemang.Foto: ist Glenn Fredly dan Mutia Ayu menggelar pernikahan outdoor di Taman Kajoe, Ampera, Kemang.Foto: ist

Jakarta - Penyanyi Grenn Fredly baru saja menikah dengan pedangdut Mutia Ayu. Pernikahan mereka digelar di Taman Kajoe, Ampera, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).

Sosok Mutia Ayu diketahui baru berusia 24 tahun. Artinya wanita yang dulunya pernah menjadi model majalah pria dewasa itu berusia 20 tahun lebih muda dari Glenn.

Menikahi pria yang usianya terpaut jauh seperti dilakukan Mutia Ayu ini bisa mendatangkan sejumlah konsekuensi. Salah satunya pasangan itu atau si wanita saja harus siap mendapatkan stigma sosial yang lazim terjadi di masyarakat Indonesia.

""Kita nggak bisa mencegah orang untuk memberikan stigma apa pun terhadap seseorang," kata psikolog klinis dewasa, Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi, kepada Wolipop beberapa waktu lalu.



Psikolog lulusan Universitas Indonesia itu menambahkan, stigma sosial ini bisa menjadi bumerang dalam hubungan pernikahan. Oleh karena itu, Wulan menyarankan agar pasangan tidak terpengaruh dengan omongan tersebut.

Menikah dengan pria yang usianya jauh lebih tua tak melulu terlihat negatif. Seksolog Zoya Amirin memaparkan apa saja keuntungan dari menjalani hubungan dengan pria yang jauh lebih tua. Berikut uraiannya:

1. Masa Depan Lebih Terjamin
Pria dengan usia yang jauh lebih tua biasanya sudah memiliki rencana untuk hidup ke depannya, termasuk dalam hal finansial. Mereka sudah mengalami asam manis kehidupan lebih dulu dari kamu. Oleh karena itu, bukan hanya keamanan secara finansial yang terjamin jika berkencan dengan pria yang jauh di atas kamu, tapi juga aman secara emosional.

2. Berhubungan dengan Dewasa
Menjalin hubungan dengan pria yang seumuran atau bahkan di bawah kamu, kadang mereka tidak memikirkan segala sesuatunya dengan serius dan berpandangan jauh ke depan. Ketika hubungan mulai tidak enak, tak jarang mereka akan lebih mudah memutuskan hubungan.

Berbeda dengan pria berumur yang sudah memikirkan masa depan. Jika mereka tulus menyayangi pasangannya, mereka tidak akan mencoba permainan 'tarik-ulur' seperti pria kekanakkan. Mereka juga tak akan ragu langsung melamar kamu jika sudah mendapat kepastian.

3. Lebih Konsisten
Ketika seorang pria mengalami transformasi menjadi pria dewasa, bukan hanya fisik yang akan mengalami perubahan tapi juga dalam perilaku dan sifat. Pria yang lebih tua biasanya lebih konsisten dalam menjalani atau memutuskan sesuatu. Apalagi jika mereka sudah siap membangun komitmen lebih serius dengan pasangannya. Jarang pria yang seumuran atau bahkan di bawah umur kamu, yang akan terus melakukan tanggung jawab secara konsisten seiring bertambahnya waktu dalam hubungan.

4. Dukungan dan Perhatian
Pria yang seumuran biasanya memiliki ego yang sama tingginya dengan kamu. Selain itu, masih banyak hal yang ingin mereka kerjakan yang sebenarnya lebih penting daripada fokus pada wanita. Misalnya saja, melakukan hobi, bermain, ataupun saat ia mengejar karier. Sehingga, tak heran jika banyak wanita di luar sana banyak mengeluh kalau pasangannya yang seumuran sangat cuek pada mereka. Beda dengan pria yang jauh lebih tua. Mereka merasa memiliki tanggungjawab untuk selalu memberi dukungan dan perhatiannya pada kamu.

5. Hubungan yang Sehat
Pria yang lebih tua memiliki kemampuan untuk memahami keintiman dan apa saja yang dibutuhkan untuk membangun dan memelihara hubungan yang sehat. Apalagi jika ia pernah menjalani hubungan yang berakhir buruk di masa lalunya. Ia akan menjadikan hal itu suatu pembelajaran dari kesalahan masa muda.




Simak Video "Proses Membuat Batik Shibori Karya Warga Binaan Rutan Trenggalek"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)