Viral, Kisah Pengantin di Jaktim yang Resepsi Pakai Lilin karena Mati Lampu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 06 Agu 2019 17:35 WIB
ilustrasi sepasang pengantin. Foto: Thinkstock ilustrasi sepasang pengantin. Foto: Thinkstock

Jakarta - Mati lampu yang melanda Jabodetabek pada Minggu (4/8/2019) mulai pukul 12.00 siang membuat sejumlah aktivitas masyarakat terganggu. Salah satu yang terkena imbasnya adalah sepasang pengantin yang melangsungkan resepsi pernikahan ini.

Pengantin yang terkena imbas mati lampu itu curhat di Twitter. Curhatan yang ditujukannya pada PLN ini menjadi viral dan dikasihani warganet.

"Payah @pln_123 , gua lg acara nikahan malah di keja #matilampu Cijantung Jakarta Timur hadeh," tulis pengantin dengan nama akun Twitter @menmog1 itu.

Viral, Kisah Pengantin di Jaktim yang Resepsi Pakai Lilin karena Mati LampuFoto: Istimewa



Wolipop pun menghubungi pemilik akun Twitter tersebut untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai kisahnya yang menggelar pernikahan di saat terjadi pemadaman listrik massal di Jabodetabek. Pemilik akun tersebut bernama Faldhy Kurniawan.

Faldhy Kurniawan menggelar pernikahannya dengan pujaan hatinya Nadia. Sang mempelai wanita lah yang kemudian berbagi cerita mengenai pernikahan mati lampunya.

Nadia mengatakan awalnya Faldhy hanya iseng menuliskan di Twitter karena merasa tidak nyaman mati listrik terjadi tepat di hari pernikahannya. "Faldhy melihat karena mati lampu lagi jadi trending di Twitter, makanya disampein keluh-kesahnya di Twitter. Terus Faldhy foto selfie dan saya iseng bawa kipas karena panas mati lampu. Udah gitu ada beberapa netizen yang komen terus pada retweet juga," ujar Nadia kepada Wolipop melalui sambungan telepon Selasa (6/8/2019).

Nadia menceritakan lagi acara akad nikah dia dan Faldhy berlangsung pada Jumat (2/8/2019) pukul 09.00 di KUA Jakarta Timur. Resepsi diadakan pada siang harinya di rumah di kawasan Cijantung.

Viral, Kisah Pengantin di Jaktim yang Resepsi Pakai Lilin karena Mati LampuDok. Pribadi


"Mati lampunya saat acara baru mulai sekitar jam 12.30. Saat itu sudah ada kurang lebih 20 tamu yang sudah hadir. Terus tiba-tiba malah mati lampu," ucap Nadia yang berkenalan dengan Faldhy sejak tiga tahun yang lalu sebelum akhirnya mereka naik pelaminan.

Pada saat mati lampu, seluruh keluarga Nadia dan Faldhy pun merasa kesal dan panik. "Kalau saya dan keluarga merasa kesal. Nggak mungkin tidak kesal, apalagi pakai makeup kan ya? Tapi mau bagaimana lagi. Karena mati lampu ini kan tidak hanya daerah saya saja. Saya kira awalnya hanya sekitaran rumah. Lalu Faldhy yang melihat pertama kali di Twitter memang lagi mati lampu seluruh Jakarta," jelasnya.

Dampak dari mati lampu ini, pelaminan Nadia dan Faldhy yang sudah dihias dengan meriah menjadi gelap dan panas karena tidak ada pendingin ruangan yang bisa dinyalakan. Alhasil Nadia dan Fadhly yang berbalut busana pengantin bernuansa biru - emas memilih menerima ucapan selamat dari para tamu di luar rumah.

Area pelaminan dan tempat sajian makanan juga terpaksa diterangi dengan lilin untuk memudahkan para tamu. Saat bersalaman dengan mereka, tak sedikit tamu yang menyampaikan simpatinya pada Nadia dan Fadhly.

"Kasian banget penganten baru malah di luar rumah." kata Nadia menirukan ucapan para tamu padanya dan sang suami.
Viral, Kisah Pengantin di Jaktim yang Resepsi Pakai Lilin karena Mati LampuFoto: twitter @menmog1





Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)