Viral, Pesan Menohok Fotografer untuk Tamu Pernikahan yang Motret Pakai HP

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 16 Jul 2019 16:03 WIB
Foto: facebook Hannah Mbalenhle Stanley Foto: facebook Hannah Mbalenhle Stanley

Jakarta - Seorang fotografer pernikahan memberikan pesan yang begitu menohok pada seorang tamu undangan pernikahan yang memotret menggunakan ponsel. Pesannya itu menjadi viral dan mendapat banyak dukungan.

Adalah Hannah Stanley, seorang fotografer pernikahan dan gaya hidup dari Hannah Way Photography di Fort Worth, Texas. Hannah menuliskan pesan mendalam di akun Facebooknya untuk seorang tamu pernikahan yang dianggapnya mengganggu kerja fotografer pernikahan profesional.
Dalam pesan menohoknya untuk tamu yang membawa ponsel itu dia juga menyertakan sebuah foto yang karyanya. Dalam foto itu tampak sepasang tangan memegang ponsel dan memotret pengantin wanita yang berjalan menuju altar didampingi ayahnya.

"Untuk wanita pengguna iPhone. Bukan hanya kamu sudah merusak fotoku, kamu juga telah merenggut momen ini dari mempelai pria, ayah pengantin dan mempelai wanita," demikian dia membuka pesannya.

"Apa sebenarnya yang akan kamu lakukan dengan foto itu? Apakah akan mencetaknya? Menyimpannya? Melihatnya setiap hari? Tentu tidak kan? Tapi pengantin akan mencetak foto ini, melihatnya dan mengenang momen ketika ayahnya mengiringinya berjalan menuju altar di hari pernikahannya. Tapi malah, kamu mengambil foto dengan ponselmu, menghalangi pandanganku dan mengambil foto yang tidak akan pernah kamu gunakan," tulis sang fotografer lagi.

Pesan Stanley untuk tamu undangan pernikahan yang memotret memakai ponsel ini sudah dibagikan ulang lebih dari 161.000 kali oleh pengguna Facebook. Ribuan komentar pun membanjiri postingannya itu dan sebagian besar mendukungnya. Dukungan terutama datang dari sesama fotografer pernikahan karena merasakan hal yang sama.

"Aku sudah menangkap ratusan momen pernikahan dan juga sudah posting berkali-kali mengenai hal ini. Tapi tetap saja ada kelakuan itu di pesta pernikahan!!" curhat fotografer lain di kolom komentar.




Viral, Pesan Menohok Fotografer untuk Tamu Pernikahan yang Motret Pake HPFoto: facebook Hannah Mbalenhle Stanley

Dalam wawancara dengan Today, Stanley mengatakan, untungnya dia berhasil mendapatkan angle foto berbeda di momen yang sama. Meski demikian, dia tetap merasa perlu menuliskan pesan tersebut karena kerap mengalami kejadian serupa.

"Pernikahan adalah suatu hal yang sangat dinanti semua orang. Dan menjadi momen yang sakral seumur hidup. Jadi jika kamu hadir sebagai tamu undangan, biarkanlah para fotografer profesional yang dibayar pengantin menangkap setiap momen di acara pernikahan tersebut. Jadi tolong, biarkan saya melakukan pekerjaan saya, dan kamu hanya hanya perlu duduk, relaks dan menikmati momen sekali dalam seumur hidup ini," tutup Stanley.

Simak Video "Tips Tampil Manis dengan Blush On Natural ala Jessica Iskandar"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)