Mahalnya WO Pernikahan Amanda Winarko, Artis Belum Tentu Mampu Bayar

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 20 Jun 2019 07:06 WIB
Sarah Haywood, pendiri wedding organziner (WO) yang menangani pernikahan Amanda Winarko. (Foto: Instagram/@sarahhaywoodweddings) Sarah Haywood, pendiri wedding organziner (WO) yang menangani pernikahan Amanda Winarko. (Foto: Instagram/@sarahhaywoodweddings)

Jakarta - Amanda Winarko, salah satu anggota keluarga Sampoerna, menggelar pernikahan mewah di Monte-Carlo, Monako. Amanda Winarko menikah dengan Kelvin Sebastian. Diketahui, hajatan tersebut ditangani oleh Sarah Haywood Weddings, wedding organizer (WO) spesialis pernikahan mewah keluarga konglomerat.

Sesuai namanya, WO yang berbasis di London, Inggris, tersebut didirikan oleh Sarah Haywood pada 2000-an. Sejak eksis, Sarah Haywood Weddings hanya menangani klien yang berlatar keluarga kaya. Bahkan permintaan dari selebriti pun dianulir.

[Gambas:Instagram]


"Kami fokus pada individu atau keluarga yang Anda lihat di daftar Fortune 500. Klien kami adalah para pebisnis yang sangat sukses. Selebriti tak mempunyai kekayaan seperti mereka untuk membayar kami, kecuali dia selevel George Clooney," ungkap Sarah Haywood kepada Business Insider dalam sebuah wawancara pada 2015.

Sarah enggan memberi detail biaya yang dibebankannya kepada klien. Namun, Business Insider mengabarkan, seorang klien bisa merogoh kocek hingga US$ 6,1 juta atau sekitar Rp 86 miliar demi menggunakan jasa Sarah Haywood Weddings.

"Bujet mereka berkisar dari ratusan ribu sampai jutaan poundsterling. Itu sangat bergantung pada apa yang mereka mau dan biaya traveling. Biayanya bisa bertambah jika mereka memerlukan jet pribadi atau kursi yang banyak di pesawat," ujar Sarah Haywood.


Mahalnya WO Pernikahan Mewah Amanda Winarko, Artis Nggak Mampu BayarPotret pernikahan Amanda Winarko dan Kelvin Sebastian di Monte-Carlo, Monako. Amanda Winarko merupakan putri dari mantan Komisaris PT HM Sampoerna Soetjahjono Winarko, sepupu dari konglomerat Putera Sampoerna. (Foto: Instagram)
Dengan biaya yang tak murah itu, Sarah Haywood memastikan kliennya mendapat pelayanan yang terbaik. Setiap pernikahan dibuat secara unik sehingga memberikan pengalaman yang berbeda baik bagi klien maupun para tamu.

"Banyak orang yang menganggap klien saya mau 12 gajah atau semacamnya. Apa yang orang-orang ini (klien Sarah) inginkan adalah detail yang sangat luar biasa pada setiap elemen yang membawa pernikahannya ke level tertinggi," terang Sarah Haywood.



Klien juga tak perlu menunggu lama untuk mewujudkan pesta pernikahan impian. Biasanya, Sarah Haywood dan timnya hanya membutuhkan waktu tiga sampai lima bulan untuk mempersiapkan hari spesial kliennya. "Bahkan, kami pernah membuat sebuah pernikahan keluarga kerajaan hanya dalam 19 hari," tambah Sarah.

Berkat pelayanan tersebut, tak heran bila Sarah Haywood Weddings dinobatkan sebagai best international wedding planner versi majalah Vogue Amerika Serikat tahun lalu.


(dtg/dtg)