Foto Viral Bocah Nikahi Wanita Dewasa Buat Heboh, Ini Faktanya

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 13 Mei 2019 07:32 WIB
Foto: Dok. Facebook Foto: Dok. Facebook

Jakarta - Serangkaian foto viral yang menunjukkan seorang bocah laki-laki menikah dengan wanita dewasa bikin heboh pengguna media sosial di Meksiko. Ada spekulasi pernikahan itu dijodohkan dan disebut sebagai perdagangan anak. Tetapi, nyatanya tak seperti yang dipikirkan orang.

Seperti dilansir dari Oddity Central, media Meksiko belum lama ini melaporkan bahwa ada kisah pilu dibalik foto-foto viral tersebut. Pasangan ini memang menikah dan mengadakan pesta perayaan selama dua hari di kota asalnya Xaltianguis, Acapulco.

Foto Viral Bocah Nikahi Wanita Dewasa Buat Heboh, Ini FaktanyaFoto: Dok. Facebook

Namun, meskipun pengantin pria terlihat seperti siswa sekolah dasar, dia sebenarnya adalah seorang pria berusia 19 tahun bernama Jonathan yang menderita kelainan langka dan menyebabkan pertumbuhannya terhambat. Hal itu pun membuat Jobathan terlihat jauh lebih muda daripada usianya.

Terlepas dari kondisinya, Jonathan berhasil menemukan cintanya, dan akhir pekan lalu ia dan tunangannya mengikat janji suci pernikahan di hadapan keluarga dan teman-teman. Pernikahan Jonathan berlangsung Sabtu (4/5/2019), dan foto yang diambil pada acara tersebut pertama kali muncul di halaman Facebook "Esto Es Guerrero" pada hari berikutnya.

Postingan asli dengan jelas menyebutkan kondisi pemuda itu, tetapi foto-foto pasangan dibagikan oleh pengguna Facebook lain tanpa konteks yang tepat. Hal tersebut memicu spekulasi yang salah secara masif. (agm/asf)