Unik! Pohon Mangga Jadi Mas Kawin Pernikahan Putri Walikota Balikpapan

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 01 Apr 2019 17:04 WIB
Foto: Instagram @rz_effendi58 Foto: Instagram @rz_effendi58

Balikpapan - Kebanyakan pasangan yang menikah biasanya memilih mahar berupa emas atau uang jutaan bahkan ratusan juta rupiah. Tapi, mas kawin pernikahan putri Walikota Balikpapan ini berbeda, karena berupa pohon mangga.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi membagikan momen bahagia pernikahan putrinya di Instagram. Ada yang unik pada foto yang dibagikan Rizal itu karena mas kawin sang putri yang menikah dengan pujaan hatinya berbeda dari kebanyakan mahar pada umumnya.



Pada foto yang dibagikannya itu terlihat Rizal dan pengantin pria hendak menanan pohon. Ia pun menjelaskan pada keterangan foto bahwa mas kawin pernikahan putrinya ini adalah dua pohon mangga.

"Karena mas kawinnya dua pohon mangga jadi setelah akad kedua mempelai langsung menanam pohon tersebut di halaman masjid Islamic Center," tulis Rizal di Instagram.

[Gambas:Instagram]



Rizal juga menuliskan permohonan maafnya jika tidak bisa mengundang seluruh warga untuk hadir di resepsi sang putri yang berlangsung pada Minggu (31/3/2019) di Domme Balikpapan. Banyak netizen berkomentar untuk memberikan doa dan berharap kebahagiaan atas pernikahan putri Walikota Balikpapan ini.



Pernikahan dengan mas kawin unik berupa pohon bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya pada 2009 pernikahan Girindra Rangkuti dan Sitti Samrotul Fuadah yang disaksikan Menteri Kehutanan, MS Ka'ban, di Desa Cimayang, Bogor, mas kawin berupa 500 bibit pohon jati unggulan.

(agm/eny)