Foto Viral Pengantin Genggam Tangan Ayahnya yang Sakit Keras, Bikin Nangis

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 29 Mar 2019 13:15 WIB
Foto: Facebook Happy Smile Studio Foto: Facebook Happy Smile Studio

Filipina - Salah satu hal yang paling membahagiakan bagi setiap orangtua adalah mendampingi putrinya menikah. Seperti yang dialami oleh seorang ayah asal Filipina ini. Tapi, ada momen haru yang terjadi karena ayah yang sakit keras berjuang untuk bisa menemani sang putri di hari pernikahannya.

Keluarga ini merayakan pernikahan putri mereka ketika sang ayah berjuang melawan kanker. Sebuah foto emosional seorang pengantin wanita memegang tangan ayahnya yang terserang kanker jadi viral dan membuat netizen menangis.

Foto Viral Pengantin Genggam Tangan Ayahnya yang Sakit Keras, Bikin NangisPernikahan penuh haru karena sang ayah sakit kanker. Foto: Facebook Happy Smile Studio


Foto yang diunggah oleh akun Facebook Happy Smile Studio ini telah mendapatkan 46 ribu lebih suka dan dibagikan 18 ribu lebih setelah diposting pada Selasa (26/3/2019). Menurut Jessie Tesoro, pemilik akun, foto itu diambil oleh fotografer mereka, Biboy Sajulga, selama pernikahan Kris dan Herlyn Dumaguin.

"Sejauh yang saya tahu, ayah pengantin wanita menderita kanker otak stadium 4. Sehari sebelum pernikahan dia sangat bersemangat untuk mengantarkan putrinya ke altar. Sayangnya, pada hari yang sama, dia pingsan," ungkap Jessie kepada AsiaOne.

Jessie pun melanjutkan dengan mengatakan bahwa sebuah mobil diparkir di depan pintu masuk gereja pada hari itu. Sebelum pengantin wanita berjalan menyusuri altar, dia pergi ke ayahnya, menciumnya dan berkata, "Pa, aku akan menikah sekarang, oke?".



Tarian ayah-anak juga direncanakan untuk resepsi pernikahan. Namun, ini tidak terjadi. Alih-alih ayahnya menari bersamanya, ibu mempelai perempuan menggantikannya.

"Air mataku tak tertahan menyaksikan adegan ini. Ini adalah campuran emosi tentang keinginan untuk bahagia untuk merayakan pernikahan tetapi kesedihan meliputi seluruh perayaan," komentar netizen dengan nama Facebook Mikay Baa

"Salah satu foto yang paling menyentuh yang pernah saya lihat," tambah netizen lainnya.


Foto Viral Pengantin Genggam Tangan Ayahnya yang Sakit Keras, Bikin Nangis
(agm/eny)