Viral, Pria yang Jual Rumah & Lakukan 100 Hal untuk Lupakan Istri Selingkuh

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 20 Mar 2019 15:06 WIB
Ian Usher terkenal setelah lakukan 100 cara untuk melupakan perselingkuhan istri. Foto: Dok. Ian Usher Ian Usher terkenal setelah lakukan 100 cara untuk melupakan perselingkuhan istri. Foto: Dok. Ian Usher

Jakarta - Pria yang satu ini menjadi viral karena cara uniknya melupakan perselingkuhan istri. Dia sampai rela menjual rumah dan melakukan 100 hal agar tak ingat pada perceraiannya.

Ian Usher dikhianati istri yang sudah dinikahinya selama 12 tahun. Sang istri meninggalkannya untuk pria lain. Dia pun merasa depresi dengan nasib pernikahannya yang berakhir cerai.

Tidak mau lama-lama bersedih, Usher memutuskan melakukan hal yang bisa membuatnya melupakan perselingkuhan sang istri. Dia membuat blog dan membuat daftar 100 hal yang akan dilakukannya selama 100 minggu dalam tulisan berjudul '100 goals in 100 weeks.'

Dalam tulisan di blog, Usher mengatakan dia akan menjual rumah dan isinya serta hidupnya di eBay dengan harga hanya US$ 1. Semua barang pribadi yang ada di rumahnya termasuk mobil, motor dan jet ski dijualnya. Dia juga akan mengenalkan si pembeli pada semua teman, saudara dan tempat kerjanya. Satu-satunya yang dia sisakan dari hidupnya adalah pasport.


Ian Usher dan Ian Usher dan Richard Branson. Foto: Dok. Ian Usher


Postingan blog Usher pun menjadi viral. Hanya dalam waktu sepekan setelah menulis blog tersebut dia menjadi terkenal. Kepada media, pria 44 tahun itu mengatakan dia ingin melupakan semua memori yang berkaitan dengan mantan istrinya. Oleh karena itulah dia menjual semuanya, termasuk hidupnya di masa lalu.

Lelang di eBay itu menarik banyak peminat. Usher mendapat penawaran hingga US$ 300 ribu. Namun ternyata para penawar bukan pengguna eBay yang terdaftar resmi. Akhirnya Usher memutuskan menghapus para penawar tersebut dari akunnya. Dan harga seluruh hidup Usher termasuk rumahnya pada akhir lelang hanya ditawar US$ 399.300, jauh lebih murah dari harga rumahnya di pasaran.

Ian Usher.Ian Usher. Foto: Dok. Ian Usher


Sayangnya lagi-lagi Usher dikecewakan penawar lelangnya. Sang penawar tidak bisa membayar yang sudah dia tetapkan. Pada akhirnya, pria yang tinggal di Perth, Australia itu memutuskan menjual mobilnya dan rumahnya ke agen real estate. Dia memutuskan harus segera mewujudkan apa yang sudah ditulisnya '100 goals in 100 weeks.'

Usher memulai perjalanannya mewujudkan 100 hal yang ingin dilakukannya untuk melupakan mantan istrinya pada 3 Agustus 2008. Dan dia mengakhirinya pada 4 Juli 2010 dengan berhasil mewujudkan 94 keinginannya. Usher juga melakukan hal mulia dengan mengumpulkan donasi untuk para penderita kanker dengan menjual foto dirinya setiap berhasil mewujudkan hal yang ada di daftar 100 keinginannya.

Pencapaian Usher sungguh luar biasa hingga kisahnya menjadi viral. Dalam mewujudkan 100 keinginannya, dia berpergian ke lebih dari 30 negara. Dia bahkan bisa bertemu dengan Richard Branson, miliuner pendiri Virgin Group. Branson pun bersedia berpartisipasi dalam pengumpulan dana yang dilakukannya.

Berikut sebagian hal yang berhasil diwujudkan Usher demi melupakan perselingkuhan istrinya: bungee jumping di jembatan, scuba diving, terbang dengan paraglider, naik helikopter, kayaking, bermalam di rumah berhantu, menyelam dan melihat hiu, belajar berbagai bahasa asing, belajar menerbangkan pesawat dan lain-lain. Salut!



(eny/eny)